SD Islam Terpadu Lukman Al Hakim 2 Yogyakarta Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, September 28, 2022

SD Islam Terpadu Lukman Al Hakim 2 Yogyakarta Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman

Siswa SD Islam Terpadu Lukman Al Hakim 2 kota Yogyakarta berjumlah 52 siswa beserta 4 guru pendamping mengunjungi Museum Sasmitaloka Jenderal Besar Sudirman yang beralamat di Jalan Bintaran Wetan No. 3, Gunungketur, Pakualaman, Yogyakarta. 
SD IT Lukman Al Hakim 2 beralamat di Jl. Miliran no 15, Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta.
 Kunjungan ini dilaksanakan pada Rabu, 28 September 2022. Rombongan terbagi menjadi dua kelompok guna menghindari kerumunan sekaligus agar penyampaian dan penjelasan pemandu museum bisa optimal.
Dua hal penting yang disampaikan Letnan Kolonel Arm Djati Saptowibowo,S.IP., selalu Kabalakmusmonpus dal sambutan yang disampaikan oleh Mayor Caj Heru Santoso adalah:

*Pertama* , "Museum merupakan wahana yang tepat untuk anak-anak belajar tentang nilai-nilai kepahlawanan. 
*Kedua* " Pentingnya penanaman nilai kepahlawanan sejak dini tersebut penting, karena usia emas anak-anak adalah di mana mereka dapat bertumbuh kembang dengan pesat.

Rombongan pengunjung selanjutnya dipandu oleh Mayor Heru dan anggota Museum Jenderal Besar Sudirman untuk melihat seluruh koleksi yang tersimpan di dalam Museum Sudirman.

Pemandu menyampaikan pesan moral kepada pengunjung adalah sbb:
1. Nilai-nilai luhur yang ditinggalkan oleh Jenderal Sudirman a.l. Rela berkorban, pantang menyerah, persatuan dan kesatuan, rasa persaudaraan serta cinta tanah air ( nasionalisme dan patriotisme ).
2. Jangan pernah melupakan sejarah, karena peristiwa sejarah akan selalu berulang, dengan memahami sejarah maka hidup akan bisa lebih terarah. 


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages