SD Muhammadiyah Pakel Kunjungi Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, September 15, 2022

SD Muhammadiyah Pakel Kunjungi Museum Dharma Wiratama


Hari Kamis tgl 15 September 2022, pukul 10.00 s.d. 12.15 wib sebanyak 110 siswa dan 12 guru pendamping dari SD Muhammadiyah Pakel Yogyakarta berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no 75 Yogyakarta.

Kunjungan dalam rangka belajar sejarah di luar kelas ini setiba di Museum Dharma Wiratama diterima oleh Kepala Museum Dharma Wiratama Kpt Caj (K) Yanti Murdiani.

 Dalam sambutan yang disampaikan oleh Kpt Yanti, Kabalakmusmonpus ( Letnan Kolonel Arm Djati Saptowibowo, S.I.P.,) menyampaikan arti pentingnya Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama dalam membentuk karakter generasi muda yang berjiwa Pancasila dan memiliki semangat Nasionalisme dan patriotisme."

" Berkunjung ke Museum adalah hal yang sangat penting" ungkap Letkol Djati.

Pengunjung selanjutnya dipandu oleh Kpt Caj (K) Yanti, Pns Sutinah, Pns Wiwik, Duta Museum, dan  Pns  Wiwied untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama lebih dekat.

Meski masih menerapkan protokol kesehatan, para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias. 

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1.Cinta tanah air adalah bagian dari Iman.( Hisbul Wathan Minal Iman)

2. Berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD adalah bagian penting dalam membentuk karakter generasi muda agar memiliki jiwa nasionalisme dan semangat patriotisme.

3.Dengan belajar sejarah kita akan bisa arif dan bijak  dalam menyikapi kehidupan.

4.Jangan sekali-kali melupakan sejarah.


Kegiatan berjalan dengan aman tertib dan lancar. 


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages