Siswa Dikjurba Zi Kunjungi Museum PETA Bogor - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, September 21, 2022

Siswa Dikjurba Zi Kunjungi Museum PETA Bogor


Pada hari  Rabu tanggal 21 September  2022,  pukul :08.30 s.d.10.30 Wib. sebanyak 65  siswa (2 Peleton) siswa Dikjurba Zeni TNI AD Abituren Diktukba TA. 2022 berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di jln Jenderal Sudirman no.35 Bogor Jawa Barat. 

Mereka didampingi 2 orang pelatih sekaligus pengasuh dari Pusat Pendidikan Zeni TNI AD. Setiba di Museum  PETA rombongan diterima oleh Kpt Caj Dina Hamdani selaku Kepala Museum dan Monumen PETA.

Selaku Kabalakmusmonpus, Letnan Kolonel Arm Djati Saptowibowo, S.I.P., dalam sambutan yang disampaikan oleh Kpt Caj Dina, mengapresiasi kunjungan ini dan berharap para siswa sebagai calon Bintara TNI AD harus mengerti dan memahami tentang Sejarah terbentuknya TNI. 

Dengan berkunjung ke Museum PETA  diharapkan para siswa bisa mengerti perjalanan panjang organisasi TNI dari awal hingga sekarang menjadi TNI yang besar dan profesional, memiliki dinamika yang sangat panjang. "Termasuk diantaranya terbentuk dan kiprahnya mantan prajurit PETA yang bisa diliat dan dirunut jejaknya di museum ini"  Kata letkol Djati 

Para siswa/ pengunjung selanjutnya dipandu oleh Kpt Dina, Pns. Pujiono dan Ibu Anie Sumarni untuk melihat koleksi yang tersimpan di museum PETA secara lengkap dan lebih dekat.

 Meskipun masih menerapkan protokol kesehatan, para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias sampai akhir.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:


1. Museum  PETA adalah bagian penting dari sejarah terbentuknya TNI

2. Sejarah akan selalu berulang untuk itu jangan sekali² melupakan sejarah.

3. Dengan belajar sejarah hidup kita akan lebih bijak dan terarah.

Kegiatan berjalan  dgn tertib, lancar dan aman. 

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages