SMK Karya Guna Bhakti I Kunjungi Museum Ahmad Yani - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, September 25, 2022

SMK Karya Guna Bhakti I Kunjungi Museum Ahmad Yani


Hari Minggu, tanggal 25 September 2022 sebanyak 10 siswa dari SMK Karya Guna Bhakti I Kota Bekasi Jawa Barat  kunjungi Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani di jl.Lembang D.58 Menteng, Jakarta Pusat.

Kunjungan didampingi dan dipimpin oleh bpk Kuswara, S.Ag selaku guru pendamping sekaligus sebagai pembimbing kegiatan kunjungan ini.

Bpk Kuswara S.Ag dalam keterangannya mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk  " Mengekspose Museum Ahmad Yani beserta koleksinya untuk selanjutnya akan diunggah dalam chanel YouTube milik SMK Karya Guna Bhakti agar menjadi pengingat generasi muda tentang peristiwa kelam Gerakan 30 September 1965 yang dilakukan PKI dengan melakukan pemberontakan yang mengakibatkan gugurnya 7 pahlawan Revolusi termasuk diantaranya Jenderal Ahmad Yani" ungkap pak Kuswara.

Pak Kuswara dan seluruh siswa berharap agar peristiwa kelam ini jangan sampai terulang lagi" harapnya.

Rombongan setiba di Museum Sasmitaloka Ahmad Yani diterima dan dipandu oleh Kapten Caj Suroso selaku Kepala Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani. Letnan Kolonel Arm Djati Saptowibowo, S.I.P., selaku Kabalakmusmonpus dalam sambutan yang disampaikan oleh Kpt Caj Suroso berharap konten YouTube yang dibuat p siswa SMK Guna Bhakti ini menginspirasi siswa lain untuk berbuat lebih kreatif dengan menciptakan inovasi baru dalam pembuatan konten YouTube yang bertema sejarah dan kepahlawanan " ungkap Letkol Djati.

Rombongan siswa selanjutnya.mendapat penjelasan secara lengkap oleh Kpt Caj Suroso tentang sejarah Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani beserta seluruh koleksi yang ada di dalamnya.  Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh antusias dan semangat.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. Bahwa sejarah pasti akan selalu berulang.

2. Dengan kita belajar sejarah, kita akan lebih bijak dalam menyikapi persoalan yang ada.

3. Peristiwa masa lalu akan mengajarkan kepada kita untuk mengambil hikmah agar peristiwa kelam tidak terjadi lagi

4. Jangan sekali -kali melupakan sejarah.

Kegiatan berlangsung dari pukul.11.00 s.d 13.30 wib dan berjalan dengan aman tertib dan lancar.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages