Irdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara 17- an Di Makodam - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, October 17, 2022

Irdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara 17- an Di Makodam

PendamXIII/Merdeka,-Indonesia ingin mengajak seluruh negara dunia untuk bahu-membahu, saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan. Demikian sambutan tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang dibacakan oleh Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, selaku Irup Upacara 17-an di Makodam, senin (17/10/2022).


“Tepatnya bulan November tahun 2022 Indonesia akan menjadi tuan rumah G20 di Bali. G20 atau (Group of Twenty) yang merupakan sebuah forum utama kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia, terdiri dari 19 negara dan satu lembaga Uni Eropa.”jelas Irdam.


Irdam saat membacakan amanat Panglima TNI mengatakan Kita harus mampu menunjukkan pada dunia bahwa kepemimpinan Indonesia di G20 bisa menghasilkan aksi dan solusi yang konkret, agar krisis dunia tidak berlanjut dan membangun dunia yang lebih mampu menghadapi tantangan-tantangan ke depan. Oleh karena itu, TNI harus bersinergi dan bahu-membahu untuk mensukseskan pelaksanaan G20.


Panglima TNI dalam sambutannya juga mengungkapkan “Dalam menghadapi akhir 2022 ini, kita juga harus meningkatkan kewaspadaan terhadap timbulnya cuaca ekstrim yang akan melanda, khususnya di wilayah-wilayah tertentu di indonesia. 


Oleh karena itu, Panglima TNI berpesan kepada seluruh Prajurit TNI hendaknya turut memantau dan mewaspadai perkembangan cuaca ekstrim yang akan melanda serta mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrim seperti banjir, tanah longsor dan sebagainya. TNI senantiasa harus menjadi garda terdepan dalam membantu kesulitan rakyat.”imbuhnya.

 

Dalam rangkaian upacara 17-an tersebut dimulai dengan Penghormatan pasukan kepada Irup, Laporan Komandan Upacara, Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan cipta, Pembacaan teks Pancasila oleh Irup, Pembacaan UUD 1945, Sapta Marga dan Panca Prasetya Kopri, Pembacaan Sambutan dan laporan akhir Danup serta di tutup dengan Pembacaan doa.


Usai kegiatan upacara dilanjutkan dengan melaksanakan olah raga pagi yaitu joging dan lari pagi, yang bertujuan untuk memperkuat otot dan tulang, menjaga kesehatan jantung serta menjaga kebugaran tubuh bagi prajurit.


Upacara bendera tersebut diikuti oleh seluruh personel Kodam XIII/Merdeka baik Pejabat Utama Kodam, Kabalakdam XIII/Merdeka, Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama serta PNS. 


Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages