Kapoksahli Kolonel Inf Drs. Theodorus Kawatu Hadiri Vicon Rakor Pengendalian Inflasi Daerah - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, October 24, 2022

Kapoksahli Kolonel Inf Drs. Theodorus Kawatu Hadiri Vicon Rakor Pengendalian Inflasi Daerah



PendamXIII/Merdeka,-Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Drs.Theodorus Kawatu mewakili Pangdam XIII/Merdeka menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah secara Vicon (vidio conference) di Ruang C. J. Rantung kantor Gubernur Sulut, Senin (24/10/2022)


Rakor Pengendalian Inflasi Daerah, yang secara resmi dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A. mengucap “Bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini secara resmi saya buka Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2022,” ungkap Tito.


Selain itu Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono dalam kesempatan yang sama menyampaikan khususnya kepada Kepala Daerah agar berkoordinasi dengan Pimpinan TNI yang ada di wilayahnya dan TNI siap mendukung dalam rangka mengatasi inflasi Daerah.


Kasum TNI juga menambahkan pada tingkat Provinsi dan Kab/Kota (tim agar memperkuat sinergi dan konsisten dalam melaksanakan fungsi dan tugas serta melaksanakan rakor secara berkala). Aktifkan satgas pangan di daerah yang memiliki tugas melaporkan harga dan ketersediaan komoditas untuk dilaporkan kepada Kepala Daerah selanjutnya secara berjenjang dilaporkan kepada mendagri dan mengecek langsung ke lapangan terkait harga dan ketersediaan komoditas termasuk masalah yang terjadi.


Terkait BBM subsidi tepat sasaran ke masyarakat tidak perlu pengawasan oleh pemda dan bantuan pengawas dari penegak hukum, laksanakan gerakan penghematan energi menghimbau masyarakat agar cermat dalam penggunaan energi. Disamping itu gerakan tanam pangan cepat panen diantaranya menanam tanaman cepat panen seperti cabai bawang dll.”ungkap Kasum TNI.


Hadir dalam acara Vicon tersebut, Gubernur Sulut diwakili Sekda Provinsi Sulut Praseno Hadi, Kapolda Sulut diwakili Dirintel, Bapedda Prov. Sulut diwakilkan dan Dinas sosial diwakilkan.


Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages