Kodam XIII/Merdeka Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, October 18, 2022

Kodam XIII/Merdeka Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H



PendamXIII/Merdeka,-Dalam risalah Islam disebutkan bahwa kelahiran Nabi Muhammad SAW di muka bumi ini adalah sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta atau Rahmatan Lil Alamin dengan membawa amanah dari Allah SWT yang tujuannya untuk keselamatan kedamaian kasih sayang dan kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat kelak. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa Bulan Rabiul Awal menjadi sangat dihormati dan dimuliakan oleh Umat Islam semuanya. Demikian sambutan tertulis Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh yang dibacakan oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si. dalam acara Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, di Masjid Nurul Birri Kodam XIII/Merdeka, Selasa (18/10/2022).


Lebih lanjut Kasdam mengatakan bahwa “Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H adalah sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta bermuhasabah mengintropeksi diri dan memohon ampunan kepada Allah SWT atas segala perbuatan yang tidak sesuai dengan ajaran sang nabi. Selain itu bagi umat muslim bertekad untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan sepenuh hati.”imbuh Kasdam.


Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-Hari”. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Pratu Fayakun pesonel Pomdam XIII/Medeka.


Sementara itu Dalam tausiah Alhabib Umar Bin Toha Alhabsyi menguraikan tentang “sejarah kehidupan Rasulullah Shalallaahu Alaihi Wassalaam merupakan suatu gambaran dinamika kehidupan umat manusia yang sangat tinggi nilainya dan berpijak pada tiga landasan pokok yaitu Iman, Islam dan Ikhsan. Kesemuanya ini tercermin dengan sangat jelas dari perilaku keseharian Nabi Muhammad SAW.


"Jadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai introspeksi diri, sampai sejauh mana kita telah menjalankan ajaran-ajaran yang diwahyukan kepadanya dan kepribadian beliau yang penuh dengan suri teladan," jelas Alhabib Umar.


Turut hadir dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW antara lain, para pejabat utama Kodam XIII/Merdeka, Para Prajurit baik Perwira, Bintara , Tamtama dan segenap PNS Kodam XIII/Merdeka yang beragama Muslim.

 

Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages