TMMD ke-115 Kodim 1302/Minahasa Resmi Dibuka - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, October 12, 2022

TMMD ke-115 Kodim 1302/Minahasa Resmi Dibuka


PendamXIII/Merdeka
,-Melalui upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke-115 yang berada di Desa Tondei-III, Kecamatan Motoling Barat, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulut, secara resmi dibuka oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, yang bertempat di lapangan Nusa Indah Desa Tondei, Selasa 11/10/2022)


Pembukaan TMMD ke-115 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan Berita Acara serah terima Program TMMD dari Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH kepada Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Effendy sekaligus penyerahan secara Simbolis Alkap TMMD oleh Bupati Minahasa Selatan kepada perwakilan Satgas TMMD berupa sekop dan cangkul.


Dalam sambutan Bupati Minahasa selaku Irup pada upacara pembukaan TMMD ke-115 mengatakan bahwa TMMD ini merupakan program terpadu antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan TNI yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dan mempererat kemanunggalan TNI dan masyarakat.


Sebuah kehormatan bagi Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan menjadi salah satu daerah pelaksanaan kegiatan TMMD tahun ini, terima kasih dan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Komandan Kodim 1302/Minahasa beserta segenap jajaran yang ada atas kepedulian, sumbangsih, dan niat tulus dalam membangun daerah, hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami segenap Masyarakat Minahasa Selatan, sekaligus menunjukkan betapa lekatnya TNI ditengah-tengah Masyarakat Minahasa Selatan,”imbuhnya


Lebih lanjut Bupati menyampaikan ucapan "Dirgahayu TNI ke-77" semoga TNI semakin kuat dan kukuh menjaga kedaulatan NKRI serta makin dicintai Rakyat Indonesia, kiranya belum terlambat saya mengucapkan."terangnya.


Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD 115 berlangsung selama Satu Bulan mulai 11 Oktober sampai dengan 09 Nopember 2022, serta melibatkan personel gabungan diantaranya  personel TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polres Minahasa dan pemerintah daerah.


Kapendam XIII/Merdeka Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P dalam keterangannya mengatakan bahwa secara khusus sasaran fisik kali ini diarahkan pada kebutuhan pembangunan jalan yakni mendukung perekonomian masyarakat setempat terkait akses jalan pertanjan dan perkebunan.


Sementara itu untuk sasaran non fisik secara umum sasaran non fisik ditujukan untuk meningkatkan kesadaran kehidupan bermasyarakat berbangsa dan belanegara, bahaya narkoba, bahaya paham radikalisme serta menumbuhkan semangat gotong royong dalam mencapai kesejahteraan masyarakat.”imbuh kapendam.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kasiren  Korem 131/Stg Kolonel Inf Yusco Mario Teguh Edy Pamungkas, Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang M.Th, Kajari Minsel Budi Hartono SH, M.Hum, Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto S.Ik, Kasdim 1302/Minahasa Mayor Inf Vino Satria Onibala S.Pt, Para SKPD Kabupaten Minahasa Selatan dan Para Camat.


Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages