TK Trisula dan SMPN 5 Banjar Kunjungi Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, November 30, 2022

TK Trisula dan SMPN 5 Banjar Kunjungi Museum Dharma Wiratama

 Hari Rabu tanggal 30 November 2022, Anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) Trisula Lempuyangan Yogyakarta, jumlah 81 orang terdiri dari 38 siswa beserta 40 orang tua dan 3 guru pendamping berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta.

Rombongan anak-anak TK Trisula tiba di Museum Dharma Wiratama Pkl.09.00 Wib, diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum.

Dalam sambutannya Kpt Yanti berharap kunjungan ini ada manfaatnya "Khsus bagi anak² bisa lebih senang dan semakin semangat belajarnya" ungkap Kpt Yanti.

Ibu Lilis,(salahsatu guru pendamping) dalam keterangannya mengucapkan terima kasih kepada Museum Dharma Wiratama yg telah mengizinkan Museum Dharma Wiratama sebagai wahana kunjungan belajar dan bermain bagi anak² TK Trisula. "Museum Dharma Wiratama sekarang ini kondisinya sangat bersih dan pelayanannya sangat menyenangkan" ujar ibu Lilis.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti dan Pns Wiwik untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama dengan lebih dekat dan lengkap 
Meskipun masih suasana protokol kesehatan, rombongan anak² mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan semangat dan riang gembira

 Kunjungan anak - anak TK Trisula di Museum Dharma Wiratama berakhir pkl.10.30 wib berjalan dengan aman tertib dan lancar 

Selanjutnya pada pkl.11.00 Wib
 Museum Dharma Wiratama juga menerima kunjungan dari siswa SMP N 5 Kabupaten Banjar Jawa Barat.

 Rombongan berjumlah 120 siswa dan 15 org guru pendamping serta 15 orang pendukung..

Mereka berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama dalam rangka mengikuti kegiatan belajar sejarah di luar Kelas. *Program Study Tour Goes to Yogya* sebagai tajuk dalam kunjungan di Museum Dharma Wiratama.

Setiba di Museum Dharma Wiratama rombongan diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani.

Kolonel Arm Djati Saptowibowo,S.I.P., selaku Kepala Balakmusmonpus dalam sambutan yang disampaikan oleh Kpt Yanti mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SMPN 5 Banjar yang telah menjadikan Museum Dharma Wiratama sebagai salah satu tempat yang dikunjungi dalam Study Tour ini.

Kolonel Djati berharap para siswa mendapat tambahan wawasan dan pengetahuan tentang sejarah perjuangan TNI bersama rakyat dalam merebut kemerdekaan.
"Dari pengetahuan wawasan itu akan muncul rasa Nasionalisme dan Patriotisme" kata Kolonel Djati mengakhiri sambutannya.

Rombongan siswa SMPN 5 Banjar. selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti, Pns Supartiyono, Pns.Sukarjo, Pns. Wiwik, Serda Margo, Kopda Irvan dan Pns Wiwit untuk melihat koleksi Museum Dharma Wiratama lebih dekat dan lengkap.
Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias meski masih suasana protokol kesehatan.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Dharma Wiratama adalah museum sejarah yang memiliki fungsi sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda
2. Museum Dharma Wiratama sdh menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.
3. Dengan berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama dapat membangkitkan semangat juang para pengunjung
4. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
5. Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan

Kunjungan siswa SMP N 5 Kab. Banjar berlangsung sampai pkl.12.20 Wib, berjalan dengan aman tertib dan lancar.
Foto dokumen kegiatan terlampir.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages