MTs Al Jihad Bekasi Kunjungi Museum PETA Bogor - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, November 29, 2022

MTs Al Jihad Bekasi Kunjungi Museum PETA Bogor

**
Hari Selasa tanggal 29 November 2022, sebanyak 52 siswa beserta 11 guru pendamping dari sekolah Madrasah Tsanawiyah ( MTs ) Al Jihad Kabupaten Bekasi Jakarta berkunjung ke Museum dan Monumen PETA jl. Jenderal Sudirman no. 35 Bogor Jawa Barat.

Rombongan tiba di Museum PETA pkl.09.00 Wib dan diterima oleh Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum.

Dalam sambutannya Kpt Dina mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah MTs Al Jihad Bekasi yang telah menjadikan Museum PETA Bogor sebagai media dan wahana pembelajaran luar Sekolah. Kpt Dina berharap para siswa mendapat tambahan wawasan dan pengetahuan tentang sejarah dan perjuangan bangsa Indonesia melalui koleksi museum PETA.
 Output yang diharapkan adalah "Para siswa semakin mencintai bangsanya" pesan Kpt Dina diakhir sambutannya.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Dina, ibu Ani Sumarni, dan ibu Yulies Fatimah untuk melihat koleksi museum PETA secara lebih dekat dan lengkap.

Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias meskipun masih suasana protokol kesehatan.

Silviana Lutfiah salah satu siswa pengunjung dari MTs Al Jihad dalam testimoninya mengatakan: "Dengan berkunjung ke Museum PETA Bogor, mendapat tambah wawasan sehingga bisa membangkitkan rasa cinta tanah air" ujarnya. Selain itu, menurut Silviana Lutfiah, pelayanan dan pemanduan di Museum PETA sangat seru dan ramah"

Sedangkan bpk Akhirudin salahsatu guru pendamping rombongan itu mengatakan: "Kunjungan ke Museum PETA Bogor sangat mendukung pembelajaran dan pengetahuan di sekolah". Para siswa mendapat penjelasan dari pemandu dengan friendly dan lengkap" ujarnya.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum PETA Bogor memiliki fungsi yang sangat strategis dalam membentuk dan membangun National Building bagi generasi muda
2. Museum PETA Bogor termasuk dalam bangunan cagar budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan.
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

Kegiatan kunjungan siswa MTs Al -Jihad berakhir pada Pkl.11.00 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.
Foto dokumen kegiatan dan testimoni terlampir.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages