Pangdam XIII/Merdeka Serahkan Piagam Penghargaan Dari Kasad Kepada RSUP Prof Kandou - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, December 7, 2022

Pangdam XIII/Merdeka Serahkan Piagam Penghargaan Dari Kasad Kepada RSUP Prof Kandou


PendamXIII/Merdeka,-Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi dan dedikasi yang ditorehkan kepada RSUP (Rumah Sakit Umum Pusat) Prof. Dr. R.D. Kandou Prov. Sulut bersama Tim yang berhasil melaksanakan operasi pemisahan bayi kembar siam Joanna Lumowa dan Jovelyn Lumowa anak dari Serda Fredik Lumowa anggota Kodim 1302/Minahasa, 8 bulan yang lalu. Demikian sambutan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh saat mewakili Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.A dalam acara penyerahan piagam penghargaan Kasad kepada RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou, di Makodam, Rabu (7/12/2022)


Piagam Penghargaan yang diberikan Kasad ini adalah salah satu bentuk   perhatian   dan   wujud   rasa bangga atas jerih payah saudara-saudara yang telah mengharumkan nama KodamXIII/Merdeka dan Sulawesi Utara di Tingkat Nasional.”ucap Pangdam.


Dalam kesempatan yang sama Direktur RSUP Prof Kandou DR. dr. Jimmy Panelewen Sp.B-KBD juga mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI AD khusunya bapak Kasad atas penghargaan yang di berikan kepada RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou dan semua ini tidak pernah terbayangkan sebelumnya.”tandasnya.


Operasi   pemisahan  bayi kembar siam ini adalah operasi yang pertama kali dilakukan oleh Tim  RSUP Prof Kandou Manado, Provinsi Sulut, operasi ini jarang dilaksanakan dan merupakan operasi yang cukup sulit dan beresiko tinggi, tapi semua ini berkat Tuhan Yang Maha Kuasa dan Puji Tuhan operasi bisa berjalan dengan baik.”imbuh DR. dr. Jimmy.


Dalam kesempatanitu juga, selain penghargaan kepada RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou, Kasad juga memberikan penghargaan kepada dua prajurit Korem 132/Tadulako yang berprestasi yaitu Sertu Mustakim  Babinsa 1311-05  Kodim 1311/Morowali  atas keberhasilannya menggalang   masyarakat   sehingga menyerahkan  senjata api Jenis SKS (Samozaryadnyi   Karabin   Sistem Simonova) 1 pucuk Meriam Putar Lantaka , 103 butir Munisi Kal 7,62 mm dan 1 buah Magazen, serta Kopda  Sigit  Satrya Tefa   anggota Kompi Senapan-B Yonif 714/Sintuwu Maroso  telah menorehkan prestasi   juara 1 kelas 75 Kg kategori Amatir-Profesional Kejurnas Muaythai 2021/Liga Nasional.


Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Terpadu Operasi Pemisahan Kembar Siam dr. Harsali Lampus Sp.BA beserta Timnya. Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Brigjen TNI Mukhlis S.Ap., M.M, para Asisten Kasdam XIII/Merdeka dan pejabat utama Kodam XIII/Merdeka.


Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages