MIS- Al Husna Kab. Tangerang Berkunjung ke Museum Peta - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, December 6, 2022

MIS- Al Husna Kab. Tangerang Berkunjung ke Museum Peta

Hari Selasa tanggal 6 Desember 2022, Museum dan Monumen PETA yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman no.35 Bogor Jawa Barat, mendapat kunjungan dari siswa-siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta ( MIS - Al Husna dari Kabupaten Tangerang ).

Rombongan terdiri dari 107 siswa beserta 23 orang guru pendamping. 
Rombongan tiba di Museum PETA Pkl.13.00 Wib dan diterima oleh Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum dan Monumen PETA Bogor.

Dalam sambutannya Kpt Dina mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah MIS- Al Husna yang telah mengajak para siswanya untuk berkunjung ke Museum PETA dalam rangka menumbuhkan sejak dini rasa cinta tanah air dan semangat mencintai sejarah perjuangan bangsa Indonesia. 
Hal itu penting bagi anak² sebagai calon pemimpin masa depan karena " Hisbul Wathon Minal Iman". Mencintai Tanah Air adalah bagian dari Iman " ungkap Kpt Dina mengakhiri sambutannya.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Serka Aldi Yendri dan Pns.Pujiyono untuk melihat koleksi museum PETA secara lebih dekat dan lengkap.

Ibu Jihandunisa salah satu guru pendamping dalam testimoninya mengatakan dirinya merasa senang dan bangga bisa berkunjung ke Museum PETA yang sangat luar biasa ini.
"Ini akan selalu berkesan dalam sepanjang hidup saya" kata ibu Jihandunisa.

Sementara itu Iqbal Maulana Yusuf, salah satu siswa MIS-Al Husna yang ikut dalam rombongan ini merasa terkesan, bangga,senang bisa naik tank yang pernah dipakai dalam perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia. Selain itu Iqbal.mengatakam bahwa Komandan ( Kepala Museum dan para pemandu di Museum PETA orangnya baik-baik" ujarnya.

Meskipun masih suasana protokol kesehatan para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan riang gembira

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Cinta tanah air adalah bagian dari Iman
2. Museum PETA memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda
3. Museum PETA adalah bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya

Kunjungan siswa MIS Al-Husna di Museum PETA berlangsung sampai pkl.14.45 berjalan dengan aman tertib dan lancar.
Foto dokumen kegiatan dan testimoni terlampir.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages