SMPN 2 Pajangan Bantul Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, December 20, 2022

SMPN 2 Pajangan Bantul Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman

*
Siswa SMP N 2 Pajangan Bantul, Yogyakarta pada hari Selasa, 20 Desember 2022 pkl 13.15 s.d. 14.30 wib mengunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman di Jalan Bintaran Wetan No. 3, Gunungketur, Pakualaman, Yogyakarta. 

Rombongan terdiri dari 160 orang siswa dan didampingi oleh 18 orang guru. Guna memudahkan dalam pemanduan dan menaati protokol kesehatan di museum Jenderal Besar Sudirman,rombongan dibagi menjadi beberapa kelompok.
Pembagian dalam beberapa kelompok juga bertujuan agar dalam penyampaian pesan bisa lebih efektif dan optimal. Para siswa dengan antusias dan riang gembira mengikuti dan mendengarkan penjelasan dari pemandu. 

Sebagai fungsi Edukasi, Museum merupakan wahana yang tepat untuk anak-anak belajar tentang nilai-nilai kepahlawanan. Salahsatu diantaranya adalah perjuangan Pangsar Jenderal Sudirman. "Penanaman nilai kepahlawanan sejak dini sangat penting, agar anak - anak memiliki rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai benteng arus globalisasi, teknologi dan budaya asing yang dapat mempengaruhi kepribadian mereka sebagai generasi penerus bangsa, " ungkap Kabalakmusmonpus Kolonel Arm Djati Saptowibowo, W. S.IP dalam sambutannya yang disampaikan oleh Mayor Caj Heru Santoso selakuKepala Museum Jenderal Besar Sudirman.

 Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Kata mutiara yang disampaikan oleh Jenderal Sudirman " Hendaknya perjuangan itu diniati dengan niat yang suci karena perjuangan itu antara jahat melawan suci ".
2. Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai jasa para pahlawannya. 
3. Jangan pernah lupakan sejarah agar hidup bisa lebih terarah. 

Kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman. Dokumentasi terlampir.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages