Pangdam Merotasi 3 Asisten Kasdam XIII/Merdeka dan 6 Kabalakdam XIII/Merdeka - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, February 28, 2023

Pangdam Merotasi 3 Asisten Kasdam XIII/Merdeka dan 6 Kabalakdam XIII/Merdeka



           

PendamXIII/Merdeka,-Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh memimpin Sertijab 9 Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, yakni Asintel, Asops, Aspers Kasdam XIII/Merdeka, Dandenma, Kakum, Kabintal, Kainfolahta, Katop, dan Kajasdam XIII/Merdeka, di Grhadika Jaya Sakti Makodam, Selasa (28/2/2023).  


Dalam kesempatan itu Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan bahwa jabatan dan pangkat adalah sebuah amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada organisasi TNI AD, tetapi juga di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, oleh karenanya nikmati dan syukuri dengan jabatan yang diberikan, yakini bahwa Angkatan Darat memberikan jabatan itu bagian riwayat hidup yang akan mengantarkan kalian nanti ke jenjang jabatan yang lebih tinggi.


Pangdam juga berharap “ kepada pejabat baru agar bisa lebih baik dalam melaksanakan tugasnya, dari apa yang selama ini sudah diperbuat oleh pejabat sebelumnya”.


Buatlah suasana yang sejuk dan nyaman di satuan dan organisasimu, buat suasana kerja yang sehat, sehingga bisa menghasilkan kinerja yang sehat,” pungkas Mayjen TNI Tuejeh.


Selain itu Pangdam juga mengucapkan, “ terima kasih kepada pejabat lama yang sudah membantu tugas Kodam XIII/Merdeka, selanjutnya selamat atas tugas baru yang di emban, semoga semua tugas dan pengabdian selama melaksanakan tugas di Kodam XIII/Merdeka bisa dijadikan bekal untuk di satuan baru,” terang Mayjen Tuejeh. 


Rotasi pejabat utama Kodam XIII/Merdeka tersebut antara lain: Asintel Kasdam XIII/Merdeka dijabat Kolonel Kav Muhammad Syarifudin, S.E yang sebelumnya menjabat Pamen Denmabesad sedangkan pejabat lama Kolonel Kav Kapti Hertantyawan selanjutnya menjabat Danrem 011/Lhokseumawe Kodam Iskandar Muda.


Sementara itu pejabat Asops Kasdam XIII/Merdeka dijabat oleh Kolonel Inf Sarwo Supriyono S.I.P yang sebelumnya juga menjabat Pamen Denmabesad sedangkan pejabat lama Kolonel Inf Sutrisno Pujiono selanjutnya menjabat Kasubditbinlitbang Tehnologi Terapan dan Sapras Sdirlitbang Pusterad.


Aspers Kasdam XIII/Merdeka dijabat oleh Kolonel Arh Yulian Iskandar S.I.P, M.M, yang sebelumnya menjabat Pamen Denmabesad, sedangkan pejabat lama Kolonel Inf Adek Chandra Kurniawan selanjutnya menjabat Perwira Penuntun (Patun) Seskoad. 


Sementara itu Dandenma Kodam XIII/Merdeka dijabat oleh Kolonel Chb Frans Lumingkewas, S.Sos. yang sebelumnya menjabat Kasubditpamopster Sdirum Pushubad sedangkan pejabat lama Kolonel Czi Edi Martadinata selanjutnya menjabat Kababinminvetcaddam III/Siliwangi.


Kolonel Chk M. Sjaiful Kustiawan, S.H menyerahkan jabatan Kakumdam XIII/Merdeka kepada Pangdam XIII/Merdeka selanjutnya menjabat sebagai Kakumdam IV/Diponegoro.


Kabintaldam XIII/Merdeka dijabat oleh Kolonel Inf Debok Sumantokoh, S.H yang sebelumnya menjabat Kasiter Kasrem 044/Gapo Kodam II/Sriwijaya sedangkan Kolonel Inf Fransiscus Rumimpunu selanjutnya menjabat Kasi Intel Kasrem 132/Tdl Kodam XIII/Merdeka. 


Kainfolahtadam XIII/Merdeka dijabat Kolonel Inf Imam Priharso, S.H yang sebelumnya menjabat Kasi Intel Kasrem 102/Pjg Kodam XII/Tanjungpura, sedangkan pejabat lama Kolonel Chb M. Taufik selanjutnya menjabat Kasubditpamopster Sdirum Pushubad. 


Katopdam XIII/Merdeka dijabat oleh Letkol Ctp Teddy Supersmart. K., S.pd, yang sebelumnya menjabat Wakatopdam XIII/Merdeka sedangkan Kolonel Ctp Supriyadi, S.T. selanjutnya Inspektur Dittopad.


Kajasdam XIII/Merdeka dijabat Kolonel Inf Horas Sitinjak, S.I.P yang sebelumnya menjabat Kasiops Kasrem 161/Ws Kodam IX/Udayana sedangkan Kolonel Inf Vipy Amuranto Pranoto sebagai Pamen Kodam XIII/Merdeka sambil menunggu masa Purnatugas.


Rangkaian acara tersebut dimulai dengan laporan serah terima jabatan, penyerahan tongkat Komando, penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima Jabatan dan fakta integritas oleh Pangdam XIII/Merdeka, serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan Persit Kartika Chandra Kirana.


Diakhir acara penyerahan cindera mata oleh Pangdam XIII/Merdeka yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Dr. Cicilia Evie Denny Tuejeh kepada pejabat lama dan istri.


Hadir dalam acara tersebut Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S. Sos, M.Si., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, Kapoksahli Brigjen TNI Drs. Theodorus Kawatu, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Tri Handoko, para Asisten, Komandan dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka dan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Dr. Cicilia Evie Denny Tuejeh beserta pengurus.


Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages