SMPN 2 Krian Sidoarjo Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, February 23, 2023

SMPN 2 Krian Sidoarjo Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta

** 
Siswa SMPN 2 Krian, Sidoarjo Jawa Timur, berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no 75 Yogyakarta.

Kunjungan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 22 Februari 2023 diikuti oleh 360 siswa beserta 23 guru pendamping..

Rombongan tiba di Museum Dharma Wiratama pkl.10.00 Wib diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum di aula Ghra Museum Dharma Wiratama.

Dalam sambutannya Kpt Yanti mengucapkan terima kasih kepada sekolah SMPN 2 Krian Sidoarjo yang telah berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama. Kpt Yanti berharap para siswa mendapat tambahan ilmu tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia.
"Kalian harus bisa memetik hikmah dari peristiwa sejarah sehingga bisa membangkitkan semangat belajar untuk meraih cita-cita kalian" pesan Kpt Yanti kepada para siswa.

Para siswa selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti, Serma Setyo, Serma (K) Suci, Serda Margo, Kopda Irvan, Pns Sutinah, Pns Sukarjo, dan Pns Wiwik serta dibantu siswa SMKN 7 Yogyakarta yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di museum Dharma Wiratama untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama secara lebih dekat dan lengkap.
Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Dharma Wiratama memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda.
2. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.
3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
4. Jadikan Sejarah sebagai guru dalam kehidupan
5. Bangunan Museum Dharma Wiratama sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Kunjungan siswa SMPN 2 Krian Sidoarjo ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama berlangsung sampai pkl.11.30 Wib, berjalan dengan aman tertib dan lancar

Foto dokumen kegiatan terlampiir.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages