SD Al Azhar Bandung dan SDN 2 Jambidan Bantul Kunjungi Museum Jenderal Sudirman di Yogyakarta - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, March 30, 2023

SD Al Azhar Bandung dan SDN 2 Jambidan Bantul Kunjungi Museum Jenderal Sudirman di Yogyakarta




Hari Selasa, tanggal 14 Maret  2023, siswa SD Al Azhar Bandung  Jawa Barat dan siswa SDN 2 Jambidan, Pleret Bantul, Yogyakarta melaksanakan kunjungan di Museum Jenderal Besar Sudirman di Jln. Bintaran Wetan no.3 Pakualaman Yogyakarta.

Kunjungan siswa SD Al Azhar diikuti oleh  80 siswa beserta 10 guru pendamping. Sedangkan siswa SDN 2 Jambidan Plered Bantul diikuti 132 siswa beserta 29 guru pendamping.


Rombongan siswa tiba di Museum Sudirman pkl.08.00  wib diterima oleh Mayor Caj Heru Santoso selaku Pjs Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman


Dalam sambutannya, Mayor Heru mengucapkan terima kasih kepada SD Al Azhar Bandung  dan SDN 2 Jambidan Bantul  yang telah mengagendakan kunjungan di Museum Jenderal Besar Sudirman dalam rangkaian Study Wisata sekaligus Belajar Sejarah di luar Kelas di Yogyakarta.

Mayor Heru berharap para siswa bisa meneladani semangat Jenderal Sudirman yang gigih dan kokoh berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

" Kalian harus bisa menjadi Sudirman di masa depan dan menjadi calon-calon pemimpin masa depan bangsa ini" ujar Mayor Heru memberi semangat para siswa dalam sambutannya.


Rombongan siswa selanjutnya dipandu oleh Mayor Heru, Serma Suyadi, Serma Joko Kiswanto, Pns Agus Haryana, PNS Wastono, PNS Ediyanto serta dibantu siswa SMKN 7 Yogyakarta yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan ( PKL) di Museum Jenderal Sudirman, untuk melihat koleksi museum secara lebih dekat dan lengkap.

Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.


Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1.  Jenderal Besar Sudirman adalah sosok yang wajib diteladani oleh generasi muda Indonesia sekarang ini.

2. Jenderal Besar Sudirman adalah sosok yang menginspirasi TNI dan kita semua sampai kapanpun.

3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah

4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan

5.Museum Jenderal Besar Sudirman adalah bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.


Kunjungan siswa SD Al Azhar Bandung, Jawa Barat dan siswa SDN 2 Jambidan Plered Bantul  ke Museum Jenderal Sudirman Yogyakarta berakhir sampai Pkl. 10.00 Wib, berjalan dengan aman tertib dan lancar.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages