SMA Al - Ghazali Bogor Kunjungi Museum Peta - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, March 30, 2023

SMA Al - Ghazali Bogor Kunjungi Museum Peta




Selasa,  tanggal 14 Maret 2023, siswa Sekolah Menengah Atas (SMA)  Al-Ghazali kota Bogor berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di jln Jenderal Sudirman no 35 Bogor Jawa Barat.

Kunjungan diikuti oleh 29 siswa beserta 2 guru pendamping.


Rombongan tiba di Museum PETA Pkl.09.00 Wib dan diterima oleh Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum dan Monumen PETA Bogor.


Dalam sambutannya Kpt Dina mengucapkan terima kasih kepada sekolah SMA Al- Ghazali kota Bogor  yang telah berkunjung ke Museum PETA Bogor. Kpt Dina berharap kunjungan ke Museum PETA bisa menumbuhkan dan membangkitkan semangat para siswa untuk rajin belajar guna meraih cita-cita. Selain itu, diharapkan kunjungan ini bisa membangkitkan semangat cinta tanah air bagi para siswa sebagai generasi penerus bangsa. Ujar Kpt Dina..


Rombongan siswa selanjutnya dipandu oleh Kpt Dina dan ibu Ani Sumarni untuk melihat koleksi museum PETA secara lebih dekat dan lengkap.

Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.


Jeny Azmy  S.Pd salah satu guru pembimbing rombongan itu dalam testimoninya mengatakan bahwa para siswa mendapat banyak ilmu tentang Sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, setelah berkunjung ke Museum PETA ini. Selain itu " siswa juga mendapat pelayanan yang bagus selama berkunjung ke Museum PETA" Di Museum ini penataan koleksi dan kebersihannya luar biasa serta koleksinya terjaga dengan baik" ungkapnya.

Sedangkan Zaky Nabillah salah satu siswa dalam rombongan ini mengungkapkan bahwa Museum PETA suasananya sangat nyaman dan bersih sehingga siswa bisa betah belajar disini. Banyak tambahan ilmu yang didapat di museum ini yang tidak didapatkan di dalam kelas"

 ujarnya.


Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. Museum PETA Bogor memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda

2. Jadikan Sejarah sebagai guru dalam kehidupan

3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah

4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

5 Museum PETA sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.


Kunjungan siswa SMA Al-Hhazali di Museum PETA Bogor berlangsung sampai PKL. 11. 00 Wib, berjalan dengan aman tertib dan lancar.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages