SMP Ali Maksum Krapyak Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, March 30, 2023

SMP Ali Maksum Krapyak Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman




Hari Sabtu  tanggal 18 Maret  2023, sebanyak 111  siswa dan guru pendamping dari SMP  Ali Maksum Krapyak, Bantul, Yogyakarta  berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman jl. Binttaran Wetan. No 3 Pakualaman  Yogyakarta.


Rombongan  ltiba di Museum Sudirman Pkl. 09 .00  Wib diterima oleh Mayor Caj Heru Santoso selaku Pjs. Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman.


 Dalam sambutan yang  Mayor Heru mengucapkan terima kasih kepada sekolah SMP  Ali Maksum Krapyak Bantul, Yogyakarta  yang telah  berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman di Yogyakarta.


" Semoga kalian bisa meneladani sosok Jenderal Sudirman dalam perjalanan hidup kalian sebagai generasi penerus bangsa" pesan Mayor Heru  menutup sambutannya.


Rombongan selanjutnya dipandu oleh, Mayor Heru,  Serma Suyadi,  dibantu siswa SMKN 7 Yogyakarta yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan ( PKL) di Museum Sudirman , untuk melihat koleksi museum Sudirman dengan lebih dekat dan lengkap.

Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. Jenderal Besar Sudirman adalah pribadi yang lengkap dan "sempurna" untuk diteladani oleh generasi muda penerus bangsa.

2. Museum Jenderal Besar Sudirman sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.

4. Jangan sekali-kali melupakan sejarah.


Kunjungan rombongan siswa SMP  Ali Maksum  di Museum Jenderal Besar Sudirman berlangsung sampai pkl. 11.00 Wib  dan berjalan dengan aman tertib dan lancar.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages