SMA Alimaksum Krapyak dan SMPN 3 Karanganom Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, March 30, 2023

SMA Alimaksum Krapyak dan SMPN 3 Karanganom Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman




Hari Kamis  tanggal 16 Maret  2023, sebanyak 104  siswa dan guru pendamping dari SMA Alimaksum Krapyak, Bantul, Yogyakarta  dan siswa  SMP N 3 Karanganom, Klaten Jawa Tengah berjumlah 76 siswa beserta guru pendamping berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman jl. Binttaran Wetan. No 3 Pakualaman  Yogyakarta.


Rombongan  siswa SMA Alimaksum tiba di Museum Sudirman Pkl. 08.00 diterima oleh Mayor Caj Heru Santoso selaku Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman.


Kolonel Arm Djati Saptowibowo, S.I.P., selaku Kepala Balakmusmonpus dalam sambutan yang disampaikan oleh Mayor Heru mengucapkan terima kasih kepada sekolah SMA Alimaksum Krapyak Bantul, Yogyakarta  dan SMP N 3  Karanganom Klaten Jawa Tengah yang telah  berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman di Yogyakarta.


" Semoga kalian bisa meneladani sosok Jenderal Sudirman dalam perjalanan hidup kalian sebagai generasi penerus bangsa" pesan Kolonel Djati menutup sambutannya.


Rombongan selanjutnya dipandu oleh Serma Dany Setiawan, Serma Suyadi,  serta siswa SMKN 7 Yogyakarta yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan ( PKL) di Museum Sudirman , untuk melihat koleksi museum Sudirman dengan lebih dekat dan lengkap.

Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. Jenderal Besar Sudirman adalah pribadi yang lengkap dan "sempurna" untuk diteladani oleh generasi muda penerus bangsa.

2. Museum Jenderal Besar Sudirman sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.

4. Jangan sekali-kali melupakan sejarah.


Kunjungan rombongan siswa SMA Ali Maksum  dan SMP N 3 Karanganom  di Museum Jenderal Besar Sudirman berlangsung sampai pkl. 14.40 dan berjalan dengan aman tertib dan lancar.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages