KB-TK Teruna Bangsa Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, March 30, 2023

KB-TK Teruna Bangsa Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama




Kamis, tanggal  16 Maret 2023 Kelompok Bermain Taman Kanak-Kanak ( KB- TK) Teruna Bangsa Kalasan Sleman Yogyakarta  berkunjung melaksanakan kegiatan Belajar dan Bermain di Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta.


Rombongan anak-anak KB-TK Teruna Bangsa diikuti oleh 48 anak dan 4 guru pengasuh.


Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenalkan kepada anak tentang senjata dan perlengkapan perang  yang pernah digunakan oleh para pejuang dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia . Pesan moral  dari kegiatan ini adalah untuk membangkitkan  rasa cinta tanah air kepada anak² yang kelak akan menjadi generasi penerus bangsa.


Rombongan tiba di Museum Dharma Wiratama pkl.08 ,00 Wib,  diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.


"Dengan belajar dari bermain di museum isaya berharap anak² bisa bergembira sekaligus mengenal koleksi senjata yang bernilai sejarah secara lebih dekat  sehingga bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap museum perjuangan " ungkap Kpt Yanti.


Anak-anak selanjutnya didampingi Kpt Yanti,  Serma (K) Suci,  Pns. Sutinah dan siswa SMKN 7 Yogyakarta yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Museum Dharma Wiratama untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama secara dekat. Anak- anak sangat riang gembira selama di museum Dharma Wiratama.


Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1.  Museum Dharma Wiratama selain sebagai sarana inspirasi dan edukasi pengunjung, juga berfungsi sebagai media rekreasi sehingga cocok dikunjungi oleh usia berapapun.

2. Museum Dharma Wiratama sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

3. Mencintai dan rajin berkunjung ke Museum Perjuangan bisa sebagai media membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme.


Belajar dan Bermain anak-anak  KB- TK Teruna Bangsa di Museum Dharma Wiratama berakhir sampai Pkl.10 .00  Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages