Pangdam Pimpin Serah Terima Jabatan Kabintaljarahdam serta Serahkan Tugas Kakumdam dan Kajasdam XIII/Merdeka - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, March 20, 2023

Pangdam Pimpin Serah Terima Jabatan Kabintaljarahdam serta Serahkan Tugas Kakumdam dan Kajasdam XIII/Merdeka



Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh pimpin Serah terima jabatan Kabintaljarahdam XIII/Merdeka serta serahkan tugas jabatan dan tanggung jawab pejabat baru yaitu, Kakumdam dan Kajasdam XIII/Merdeka yang dilaksanakan di Lantai 3 Lobby Makodam, Senin (20/3/2023).  


Letkol Inf Kabul Hikayat, S.Pd., M.pd. resmi menjabat sebagai Kabintaljarahdam XIII/Merdeka yang sebelumnya menjabat sebagai Waaspers Kasdam XVIII/Kasuari, menggantikan Kolonel Inf Debok Sumantokoh, S.H.  yang baru menjabat beberapa pekan lalu tepatnya tanggal 28/2/2023, dan selanjutnya akan bergeser sebagai Kajasdam II/Sriwijaya.


Selain itu juga Kolonel Chk Sjaiful Nursaid, S.H., M.H juga resmi menjabat Kakumdam XIII/Merdeka menggantikan Kolonel Chk M. Sjaiful Kustiawan, S.H. dan Kolonel Inf Horas Sitinjak, S.I.P. juga resmi menjabat sebagai Kajasdam XIII/Merdeka menggantikan Kolonel Inf Vipy Amuranto Pranoto yang sudah melaksanakan purna tugas.


Dalam sambutan Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan bahwa pergantian jabatan adalah  salah satu upaya untuk penyegaran organisasi dilingkungan satuan, baik sebagai upaya regenerasi maupun untuk kesinambungan pembinaan personel.


Oleh karena itu Pangdam menegaskan,” Pergantian pejabat tidak boleh hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, melainkan harus disertai dengan semangat untuk berbuat yang terbaik bagi satuan, dan niat untuk berbakti kepada Nusa dan Bangsa”.


“Ingat, jabatan adalah amanah yang harus dapat dipertanggung jawabkan, tidak hanya kepada institusi TNI AD, tetapi juga di hadapan Tuhan Yang Maha Esa”, Imbuh Tuejeh.


Mayjen Tuejeh juga mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Inf Debok Sumantokoh, S.H., beserta istri yang walaupun hanya baru sebentar menjabat sudah menunjukkan kinerja dan dedikasinya sebagai Kabintaljarahdam XIII/Merdeka, dan ucapan selamat datang ditujukan kepada Kolonel Chk Syaiful Nursaid, S.H., M.H sebagai Kakumdam XIII/Merdeka, serta Kolonel Inf Horas Sitinjak, S.I.P sebagai Kajasdam XIII/Merdeka.


Pangdam XIII/Merdeka berharap bahwa seluruh Perwira Kodam XIII/Merdeka dapat meningkatkan kemampuan dan prestasi Kodam XIII/ Merdeka dengan energi dan semangat yang baru, agar dapat menjaga marwah Kodam XIII/ Merdeka dalam setiap pelaksanaan tugas.


Rangkaian acara tersebut dimulai dengan laporan serah terima jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima Jabatan dan pakta intregitas oleh Pangdam XIII/Merdeka.


Acara tersebut dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S. Sos., M.Si., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, Kapoksahli Brigjen TNI Drs. Theodorus Kawatu, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Tri Handoko, para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka serta Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Dr. Cicilia Evie Denny Tuejeh beserta pengurus.


Autentikasi: 

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos., M.AP.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages