Irdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara 17-an; ” TNI Harus Selalu Hadir Di Tengah Masyarakat Guna Membantu Dan Mengatasi Kesulitan Yang Ada - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, April 17, 2023

Irdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara 17-an; ” TNI Harus Selalu Hadir Di Tengah Masyarakat Guna Membantu Dan Mengatasi Kesulitan Yang Ada



Menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang dihadapi bangsa, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus mampu terus beradaptasi guna menjalankan fungsinya sebagai penangkal, penindak, dan pemulih terhadap setiap bentuk ancaman. Demikian sambutan tertulis Panglima TNI  Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang dibacakan Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi selaku Irup Upacara 17-an di Makodam, Manado, Senin  (17/4/2023).


“TNI harus selalu hadir di tengah masyarakat guna membantu dan mengatasi kesulitan yang ada”,tegas Panglima TNI


“Untuk itu, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil TNI agar mampu lebih berperan sekaligus menjaga posisi kita sebagai lembaga teratas yang paling dipercaya publik.”tambah Yudo Margono.


Laksamana TNI Yudo juga menambahkan, namun demikian kita masih memiliki beberapa pekerjaan rumah seperti gangguan keamanan dan kekerasan di Papua yang masih berlangsung, ancaman teror dan radikalisme, kondisi politik yang mulai memanas menjelang pemilihan umum serentak 2024, dan potensi gangguan keamanan saat arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriah.


Dalam rangkaian upacara 17-an tersebut dimulai dengan Penghormatan pasukan kepada Irup, Laporan Komandan Upacara, Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan cipta, Pembacaan teks Pancasila oleh Irup, Pembacaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri, Pembacaan amanat, Andhika Bhayangkari, laporan akhir Danup dan di tutup dengan Pembacaan doa.


Autentikasi:

Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages