Pangdam XIII/Merdeka Dampingi Wapres RI Meninjau Progres Penanganan Stunting Di Posyandu Kayubulan Gorontalo - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, April 15, 2023

Pangdam XIII/Merdeka Dampingi Wapres RI Meninjau Progres Penanganan Stunting Di Posyandu Kayubulan Gorontalo



Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh beserta Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P. dan Forkopimda Gorontalo ikut mendampingi rangkaian kegiatan Wapres RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dalam kegiatan Peninjauan progres penanganan stunting di Posyandu Kelurahan Kayubulan Kec. Limboto Kab. Gorontalo, Jum'at (14/4/2023).


Usai acara silaturahmi dengan Forum kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Gorontalo, Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin bersama rombongan melanjutkan kunker peninjauan progres penanganan stunting di Posyandu Kelurahan Kayubulan. 


Dalam kunjungan kerjanya, Wapres RI melakukan peninjauan secara langsung pelayanan posyandu anak dan ibu hamil, yakni penimbangan berat badan anak, pengukuran panjang badan, pemeriksaan kehamilan, dan konseling gizi.


Dalam kesempatan itu Wapres RI menyampaikan bahwa, "Posyandu ini menjadi sangat penting dalam pelaksanaan percepatan penurunan stunting, karena di posyandu ini ada beberapa layanan prioritas yang diberikan kepada Ibu hamil dan anak, seperti pemeriksaan kehamilan, pemberian tablet tambah darah untuk ibu hamil, pemberian vitamin A, dan imunisasi untuk anak," terang Wapres RI.


Wapres RI juga meminta agar Pemerintah Provinsi Gorontalo dapat melakukan koordinasi hingga ke tingkat puskesmas untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan stunting ini,”ujarnya.


Ma'ruf Amin juga meminta para ibu hamil dan anak balita dapat mengonsumsi lebih banyak protein hewani untuk mencegah stunting, mengingat Gorontalo merupakan salah satu sentral penghasil ikan.


"Hal ini bukan masalah Gorontalo sebagai salah satu sentral penghasil Ikan yang berlimpah tetapi lebih baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil dan anak balita," ungkapnya.


Selain itu Ma'ruf Amin juga menyerahkan penghargaan kepada 8 anak lulus tengkes dan meninjau kegiatan posyandu berupa penyuluhan masalah kesehatan serta pemberian imunisasi oleh kader dan petugas kesehatan Puskemas Limboto kepada 30 balita di Kelurahan Kayubulan.


Usai kegiatan Peninjauan penanganan stunting Wapers RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin berserta rombongan melaksanakan sholat Jumat di Masjid Baiturrahim Limboto Kab. Gorontalo dan selanjutnya langsung bertolak menuju ke Jakarta.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Gubernur Gorontalo Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs.Angesta Romano Yoyol, Bupati Gorontalo Kabinda Gorontalo Suryono, S.S, Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo. M.Pd, Dandim 1315/KG Letkol Arm. Yudhi Ari Irawan S.Sos. M.Han., Ny. Prof. Dr. Hj. Fory Pomalingo Naway, MP.Pd, Kadis Kesehatan Prov. Gorontalo Anang Samudera Otoluwa, Kadis Kesehatan Kab. Gorontalo Ismail Akase, Petugas Kesehatan Prov. Gorontalo dan Dinas Kesehatan Kab. Gorontalo.


Autentikasi:

Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages