Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Acara Silaturahmi Wapres RI Dengan FKUB Provinsi Gorontalo - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, April 15, 2023

Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Acara Silaturahmi Wapres RI Dengan FKUB Provinsi Gorontalo



Selaku Pangkogab Pengamanan VVIP Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh yang di dampingi Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P. turut hadir dalam acara silaturahmi Wapres RI, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dengan Forum kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Gorontalo dan Pengukuhan Pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Gorontalo, bertempat di Ballroom Hotel Aston Jln. Manggis Kel. Libuo, Kec. Dungingi, Kota Gorontalo, Jum'at (14/4/2023).


Dalam pertemuan Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin menyampaikan mengenai kerukunan beragama, orang nomor 2 di Republik Indonesia itu menegaskan kerukunan beragama merupakan unsur utama kerukunan nasional, tokoh agama berperan dalam merekatkan Bangsa Indonesia, termasuk menyumbang gagasan dalam pembahasan berbagai agenda strategis pembangunan negara, pengembangan ekonomi dan keuangan syariah nasional," terangnya.


Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin juga mengatakan, FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) ini terbentuk dalam rangka untuk menjaga dan merawat kerukunan beragama yang disusun dalam Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri yang memuat tentang pengaturan tempat-tempat ibadah, pembangunan rumah ibadah, untuk menjaga terjadinya konflik.


Indonesia negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. Dibutuhkan kerja kolaboratif semua pihak untuk mewujudkan visi besar tersebut. Menurutnya apabila pembangunan rumah ibadah itu bisa diatur sesuai dengan aturan Insyaallah itu tidak akan ada konflik.


Bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna untuk membangkitkan semangat akan inklusi dan potensi besar ekonomi syariah yang akan memperkokoh ketahanan ekonomi nasional yang berbasis Halal untuk memelihara persatuan dan kesatuan bangsa, memelihara kerukunan umat beragama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Gubernur Gorontalo Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs.Angesta Romano Yoyol, Kabinda Gorontalo Suryono, S.S, Ketua FKUB Prov. Gorontalo K.H. Drs. Abdul Rasyid Kamaru, M. Pdl, Para Anggota FKUB Provinsi Gorontalo, Para Walikota/Bupati Se Provinsi Gorontalo, Para OPD Se Provinsi Gorontalo, Para Pengurus FKUB se Provinsi Gorontalo dan Para Peserta FKUB se Provinsi Gorontalo.


Autentikasi:

Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages