Satuan Jajaran Kodam XIII/Merdeka dalam menyaksikan acara Wawancara Eksklusif Bapak Kasad - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, May 1, 2023

Satuan Jajaran Kodam XIII/Merdeka dalam menyaksikan acara Wawancara Eksklusif Bapak Kasad




Dengan Tema Becoming A Modern & Thoughtful Army In Proxy War Era


Dalam kegiatan tersebut beberapa arahan Bapak Kasad diantaranya  menerangkan  Filosofi bermain Sepak Bola dalam melatih team work dalam satuan guna kesiapan TNI AD khususnya dalam menghadapi Pemilu.


TNI harus Netral dan tidak boleh melaksanakan Politik Praktis, Jaga Stabilitas Keamanan Nasional selama rangkaian Pemilu, Menjaga Keamanan di Papua, TNI AD mem back up Polisi, apalagi saat Pemilu harus menciptakan Pemilu yang Aman, Kerjasama dengan negara Korea Selatan.



Ciri-ciri seorang Pemimpin  itu harus mempunyai Imajinasi, Inovasi, Harapan dan Usaha, (JANGAN RATA² AIR SAJA)


Di dalam rumah, pahami tugas pokok , pahami keterbatasan.  Dalam lingkungan, Harus bisa berperan sebagai Bapak, Guru dan sebagai teman. Keputusan jangan mutlak dibuat sendiri  ajak komunikasi orang lain sesuai kapasitas/fungsinya.


Seorang Pemimpin harus mempunyai Empaty kepada bawahannya karena anggota pasti lebih susah. Jangan asal memindahkan prajurit, TNI AD harus disiapkan (Bin Kuat) sehingga bisa digunakan dalam penugasan oleh Panglima TNI.


Motivasi Kasad dalam mencapai gelar Doktor agar bisa berkomunikasi dengan dunia Global khususnya apabila berkomunikasi tentang hal-hal di luar Militer.


Utamakan Ibadah dalam setiap tugas/pendidikan karena hal tersebut yang  membawa kelancaran dalam setiap pelaksanaan tugas.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages