SDN Genteng Kota Bogor Berkunjung ke Museum Peta - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, May 23, 2023

SDN Genteng Kota Bogor Berkunjung ke Museum Peta



Hari Selasa tanggal 23 Mei 2023, SDN Genteng Kota Bogor, Jawa Barat berkunjung ke Museum PETA di jln Jenderal Sudirman no 35 Bogor Jawa Barat.
Kunjungan diikuti 57 siswa beserta 5 guru pendamping.


Rombongan tiba di Museum PETA pkl.08.30 Wib dalam keadaan aman.

Rombongan diterima oleh Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha di halaman Monumen PETA Bogor.

Dalam sambutannya, Kpt Caj Dina mengucapkan terima kasih kepada sekolah SDN Genteng Kota Bogor yang telah menjadikan Museum PETA sebagai Wahana untuk belajar sejarah untuk para siswanya.
" Saya berharap agar kunjungan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia buat kalian semua dan kalian bisa mewarisi semangat juang yang dimiliki oleh para pejuang" pesan Kpt Dina dalam sambutannya.

Para siswa selanjutnya dipandu oleh Kpt Dina Hamdani Nugraha ,, Pns Pujiono dan ibu Ani Sumarni , untuk melihat koleksi museum PETA secara lebih dekat dan lengkap.
Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

*Geraldi* salah satu siswa yang ikut dalam kunjungan itu mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa belajar sejarah di museum ini karena dirinya suka dengan cerita sejarah dan cerita yang bertema perang dan dirinya merasa senang karena bisa mengenal para pahlawan yang telah berjuang mengusir penjajah dan bapak² pemandunya sangat ramah dan baik sekali" ujarnya.

*Dany Rohmadi, S.Pd* salah satu guru pendamping dari rombongan itu dalam testimoninya mengatakan sangat senang bisa berkunjung ke Museum PETA Bogor karena disini bisa menambah wawasan tentang sejarah terbentuknya TNI yang kita cintai dan mendapat tambahan ilmu tidak sebatas dari buku pelajaran di kelas. Selain itu di Museum PETA para siswa mendapat penjelasan dari pemandu yang sangat utuh dan menyenangkan, sehingga dirinya merasa senang dan puas atas pelayanan di museum PETA yang sangat ramah" ungkapnya.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum PETA memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia.
2. Mencintai tanah air adalah bagian dari Iman
3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.
5. Bangunan Museum PETA sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Kunjungan siswa SDN Genteng Kota Bogor ke Museum PETA Bogor berlangsung sampai Pkl.11..00 wib, berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan dan testimoni terlampir.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages