Dandim 1307/Poso Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Ke-115 Tahun 2023 - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, May 22, 2023

Dandim 1307/Poso Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Ke-115 Tahun 2023




Tojo Una-Una - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1307/Poso menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023, acara berlangsung di Lapangan Sekolah Dasar Negeri 3 Matako, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-Una, Senin (22/5/2022). 



Kegiatan upacara yang mengambil tema "Semangat Untuk Bangkit" tersebut dihadiri oleh Danramil 1304-04/Tojo diwakili Batuud Peltu Adi Nur Hidayat, Babinsa Koramil 1307-04/Tojo, Para guru SD Negeri Matako dan SMP Negeri 3 Matako dan 242 Murid. 


Dandim 1307/Poso Letkol Inf Hasroel Tamin,S.H.,M.Hub.Int. Selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Hari Kebangkitan Nasional hari ini juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.


Kebangkitan nasional ditengah krisis dunia juga ditunjukkan melakui kipeah kita di berbagai forum internasional. 


"Mengutip perkataan dr. Soetomo, bahwa generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya," terangnya. 


Dalam upacara peringatan hari kebangkitan nasional ini merupakan tombak sejarah bagi bangsa indonesia, Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908. 


Dengan semangat yang sama, "Kami mengajak seluruh komponen bangsa marilah kita awali dari kita sendiri, karena masa depan bangsa ini ada di tangan kita semua, khususnya kepada para pelajar, belajar dengan tekun dan Kejarlah Ilmu Sampai ke Negeri Cina," pungkasnya. 

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages