Siswa SLB Negeri 1 Bantul Kembali Berkunjung ke Museum Jenderal Sudirman - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, May 24, 2023

Siswa SLB Negeri 1 Bantul Kembali Berkunjung ke Museum Jenderal Sudirman


Hari Rabu tgl 24 Mei 2023 siswa Sekolah Luar Biasa ( SLB) Negeri 1 Bantul Yogyakarta, kembali berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman di Jln Bintaran Wetan no.3 Pakualaman Yogyakarta. Rombongan terdiri dari 200 siswa SLB ( setingkat SMA) didampingi 25 guru pendamping.


Rombongan tiba di museum Sudirman PKL 07.45 Wib diterima oleh Mayor Caj Heru Santoso selaku Pjs Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman.

Dalam sambutannya Mayor Heru mengucapkan terima kasih kepada sekolah SLB Negeri 1 Bantul yang telah membawa para siswanya berkunjung ke Museum Jenderal Sudirman.

Dalam sambutannya Mayor Heru menceritakan sekilas tentang sejarah bangunan museum, riwayat perjuangan Jenderal Besar Sudirman dan nilai² 45 yang diwariskan oleh Jenderal Besar Sudirman untuk kita teladani. Mayor Heru juga mengapresiasi kunjungan siswa SLB ini dan berkomitmen bahwa Museum Jenderal Besar Sudirman ramah terhadap pengunjung termasuk adik sekolah yang mengalami disabilitas dan berkebutuhan khusus ini.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Serma Joko Kiswanto, Serma Suyadi dan Pns Agus Haryana untuk melihat koleksi museum Jenderal Sudirman dengan lebih dekat dan lengkap

Kunjungan siswa SLB Negeri1 Bantul di Museum Jenderal Besar Sudirman berakhir Pkl. 10.00 Wib berjalan tertib, lancar dan aman.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Jenderal Besar Sudirman memiliki fungsi yang sangat strategis dalam membangun karakter bangsa melalui penanaman nilai-nilai sejarah bangsa kepada generasi muda.
2. Museum Jenderal Besar Sudirman selain memiliki nilai edukasi juga memiliki nilai rekreatif sehingga bisa dikunjungi oleh siapapun
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan
4. Museum Jenderal Besar Sudirman sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Kunjungan siswa SLBN 1 Bantul di museum Sudirman berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages