Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi Pimpin Upacara 17-an - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, June 19, 2023

Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi Pimpin Upacara 17-an



Ingatlah selalu jati diri sebagai seorang Prajurit TNI, yakni Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional, Prajurit Kodam XIII/Merdeka harus menjadi seorang Patriot NKRI yang profesional dan siap mendukung pembangunan nasional. Demikian sambutan tertulis Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh yang dibacakan oleh Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi selaku Irup Upacara 17-an di Makodam, Senin (19/6/2023).


Pangdam juga menambahkan, beberapa waktu yang lalu, rekan prajurit kita dari Yonarmed 19- 105/Tarik Bogani telah kembali dari satgas pam perbatasan darat Indonesia – Malaysia di wilayah Provinsi Kalimantan Barat, prajurit Yonif Raider 715/ Motuliato Brigif 22/Ota Manasa bersama beberapa prajurit Balak Kodam XIII/Merdeka juga baru selesai melaksanakan rotasi tugas menjaga kedaulatan NKRI di pulau-  pulau kecil terluar di perbatasan RI – Philipina Satgas Pamputer. Dan saat ini, rekan prajurit kita yang lain, yakni dari Yonif 713/ Satyatama, Yonif Raider 712/Wiratama, dan Yonif 714/Sintuwu Maroso beserta para prajurit dari Satbanmin dan Satkowil Kodam XIII/Merdeka lainnya, sedang menjalankan berbagai tugas negara.


“Atas nama Pimpinan TNI dan Kodam XIII/Merdeka, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tulus dari saudara sekalian sebagai seorang Prajurit Jaya Sakti yang Sejati, sehingga kedua tugas negara tersebut dapat kalian tunaikan dengan baik dan berhasil”,terang tuejeh.


Dalam rangkaian upacara 17-an tersebut dimulai dengan Penghormatan pasukan kepada Irup, Laporan Komandan Upacara, Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan cipta, Pembacaan teks Pancasila oleh Irup, Pembacaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri, Pembacaan amanat, Andhika Bhayangkari, laporan akhir Danup dan di tutup dengan Pembacaan doa.


Autentikasi:

Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages