Rihlah Ilmiah MTs Negeri 2 Kota Banjar Ke Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, December 5, 2023

Rihlah Ilmiah MTs Negeri 2 Kota Banjar Ke Museum Dharma Wiratama


Senin 5 Desember 2023,  Siswa MTs Negeri 2 Kota Banjar Kab. Banjar, Jawa Barat melaksanakan rihlah ilmiah  ke Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama yang berada di Jln. Jenderal Sudirman, No. 75 Yogyakarta. 
Rihlah ilmiah Siwa MTs Negeri 2  Banjar ke Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama sebanyak 210 orang siswa dengan mendapat pendampingan 30 orang guru

Para guru pendamping sengaja membawa para siswa MTs Negeri 2 Banjar ke Museum Dharma Wiratama, dan merupakan salah satu kegiatan yang telah diagendakan, selain itu rombongan rihlah ilmiah juga akan melaksanakan kunjungan ke  tempat wisata yang berada di Yogyakarta dan tempat bersejarah seperti ke Candi Prambanan.   Sebagaimana harapan para guru pendamping tempat yang akan dikunjungi dalam kegiatan tersebut  selain menyenangkan  adalah merupakan upaya para guru  untuk menumbuhkan semangat juang dan nasionalisme para siswanya, ujar salah seorang guru pendamping, sehingga membawa anak didiknya ke Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama.

Setiba di Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama, rombongan diterima oleh Serma Novendi,  dan mengucapakan mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah MTs Negeri 2  Banjar  yang telah berkenan melaksanakan rihlah ilmiah ke Museum  Dharma Wiratama.

Dalam menyampaikan arahan kepada para siswa, Serma Novendi  menyampaikan beberapa pesan yang sering disampaikan Kabalak Musmonpus  Kolonel Arm Djati Sapto Wibowo, S.Ip  agar setiap siswa yang berkunjung selain menjadikan museum sebagai tempat rekreasi juga diharapkan para pengunjung mendapatkan wawasan tentang perjuangan TNI AD dimasa lalu, mendapat ilmu  dan mampu  meneladani sosok  para pejuang yang telah mempertahankan NKRI.

Rombongan siswa MTs Negeri 2 Banjar selanjutnya dipandu dan didampingi oleh Sertu Agus, PNS Sutinah dan PNS Wiwik untuk melihat koleksi Museum  Pusat TNI AD Dharma Wiratama.

Setelah melihat-lihat koleksi yang ada di museum, selanjutnya dengan rasa  penasaran para siswa MTs Negeri  2 Banjar secara bergantian menyempatkan diri memasuki Lobang Jepang yang berada dibelakang Museum Dharma Wiratama dan kegiatan rihlah ilmiah di Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama berakhir pada pukul 11.00 WIB.

Pesan moral yang disampaikan selama pemanduan kepada para pengunjung adalah sebagaimana pesan yang disampaikan oleh Bapak Proklamator Ir. Soekarno " Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages