Belajar Sejarah SMP IT Cahaya Islam Tangerang Kunjungi Museum dan Monumen Peta - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, January 18, 2024

Belajar Sejarah SMP IT Cahaya Islam Tangerang Kunjungi Museum dan Monumen Peta

**
Hari  Kamis  tanggal  18 Januari  2024, siswa SMP IT Cahaya islam Kab. Tangerang Selatan berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di jln Jenderal Sudirman No. 35 Bogor Jawa Barat.

Dalam sambutannya Kapten Dina selaku Kepala Musmon PETA 
menyampaikan tentang perjuangan dalam pemberontakan PETA pada saat itu adalah menjadi salah satu bentuk perlawanan terbesar terhadap penjajahan Jepang di Indonesia sekaligus tonggak semangat para pejuang di berbagai daerah untuk melawan penjajah dan ucapan terima kasih kepada  SMP IT Cahaya Islam yang telah mengagendakan Outing Clas  di Museum PETA, kegiatan ini adalah sangat tepat untuk dilakukan menggugah semangat kebangsaan.

Setelah mendapatkan pengarahan rombongan didampingi Ibu Ani Sumarni untuk mendapat penjelasan dan melihat berbagai koleksi museum yang dipamerkan.

Beberapa pesan moral yang disampaikan kepada pengunjung  adalah : 
1. Kemerdekaan yg telah dimiliki dan dipertahankan, jangan sekali-kali dilepaskan dan diserahkan siapapun yg akan menjajah dan menindas kita.
2. Belajar dari kesalahan masa lalu agar tidak terjadi di masa yg akan datang.
3. Kenapa saya menjadi prajurit karena saya patriot, kenapa saya patriot karena saya cinta tanah air.

Diakhir kunjungannya pemandu menyampaikan kata mutiara Ir. Soekarno "Jas merah" jangan sekali-kali meninggalkan Sejarah.
Serta mengulas apa yang menjadi arahan dari Kepala Badan Pelaksana Museum dan Monumen Pusat TNI AD Kolonel Inf Budi Mawardi Syam untuk tidak pernah bosan belajar sejarah agar kita mengerti dan faham akan sejarah perjalanan bangsa, karena dengan belajar sejarah perjuangan bangsa merupakan salah satu cara untuk menanamkan nasionalisme kepada generasi muda supaya mereka paham dan mengerti begitu besar jasa dan pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan indonesia, sehingga dengan demikian generasi penerus bangsa tidak mudah dipengaruhi  oleh paham apapun yang hanya untuk kepentingan golongan tertentu.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages