Koramil 1307-02/Pamona Puselemba Sukseskan Ketahanan Pangan Melalui Karya Bakti Pembuatan Saluran Irigasi - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, January 16, 2024

Koramil 1307-02/Pamona Puselemba Sukseskan Ketahanan Pangan Melalui Karya Bakti Pembuatan Saluran Irigasi


Poso, Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dan mendukung kelancaran pertanian, anggota Koramil 1307-02/Pamona Puselemba, jajaran Kodim 1307/Poso, turut serta dalam kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 1307/Poso. Kegiatan ini mencakup pembuatan saluran irigasi untuk pengairan sawah warga di area persawahan Desa Magapu, Kecamatan Pamona Timur, Kabupaten Poso. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (16/01/2024).


Kegiatan Karya Bakti dihadiri oleh Kepala Desa Magapu, A Tandirerung, Penyuluh Pertanian Kecamatan Pamona Timur, Dariatmo Tondowala, Bhabinkamtibmas Desa Magapu Bripka Fajri, anggota Koramil 1307-02/Pamona Puselemba, dan lebih dari 20 warga masyarakat Desa Magapu.


Plh. Danramil 1307-02/Pamona Puselemba, Peltu Julius Mangundap, menjelaskan bahwa kegiatan Karya Bakti ini merupakan langkah konkret untuk menyukseskan sektor pertanian dan mengoptimalkan sistem irigasi dengan baik.


“Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para petani, penting untuk menjaga saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air. Dengan adanya perhatian bersama terhadap saluran irigasi, diharapkan para petani dapat mengolah lahan secara optimal, dan hasil panen mereka dapat lebih maksimal,” tambahnya.


Peltu Julius Mangundap berharap bahwa dengan kelancaran saluran irigasi, hasil panen petani di Desa Magapu, Kecamatan Pamona Timur, dapat meningkat, mendukung ketahanan pangan di wilayah Kodim 1307/Poso.


”Kedepannya, kami berharap Kelompok Tani dan masyarakat selalu peduli terhadap sarana irigasi. Kegiatan ini harus dijalankan secara rutin karena mayoritas penduduk di sini bermata pencaharian sebagai petani. Semoga para petani menjadi sukses, makmur, dan sejahtera,” pungkas Peltu Julius Mangundap.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages