Wujud Kepedulian Terhadap Kesehatan Warga Desa Binaan, Babinsa Koramil 1307-09/Poso Pesisir Dampingi Kegiatan Posyandu Lansia - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, January 26, 2024

Wujud Kepedulian Terhadap Kesehatan Warga Desa Binaan, Babinsa Koramil 1307-09/Poso Pesisir Dampingi Kegiatan Posyandu Lansia



Media Center 1307 – Kamis, 25 Januari 2024, Babinsa Desa Patiwunga Kec. Poso Pesisir Selatan, Serma Arfadilla, menunjukkan wujud kepedulian terhadap kesehatan warga desa binaan dengan melaksanakan pendampingan Posyandu Lansia yang diselenggarakan oleh Kader Posyandu Desa Patiwunga Kec. Poso Pesisir Selatan Kab. Poso.

.

Posyandu lansia memiliki peran penting dalam menjaga kualitas hidup lansia di masyarakat. Selain memberikan pelayanan kesehatan, unit pelayanan terkecil ini juga memfasilitasi berbagai kegiatan non-medis, memberikan wadah bagi lansia untuk berkarya dan berkegiatan.

Serma Arfadilla, Babinsa Desa Patiwunga, menyatakan, "Pendampingan ini dilakukan supaya warga masyarakat yang masuk kategori Lansia tetap dapat aktif pada usia senja, sekaligus memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap semangat dalam menjaga kesehatannya."

"Posyandu lansia ini intinya memberikan pelayanan kesehatan kepada lansia yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat. Selain itu, dengan mengikuti kegiatan posyandu, para lansia mendapatkan edukasi kesehatan tentang cara menjaga kesehatan," tambah Serma Arfadilla.

Menurut Serma Arfadilla, kegiatan Posyandu Lansia ini merupakan wujud kepedulian terhadap warga masyarakat, khususnya bagi warga Lansia. Hal ini diharapkan memudahkan warga, terutama lansia, dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah dijangkau.

"Dalam kegiatan posyandu lansia ini, kami membantu para kader kesehatan dalam melakukan pemeriksaan kesehatan lansia. Selain itu, kami juga memberikan edukasi kesehatan kepada lansia tentang cara menjaga kesehatan mereka," jelasnya.

"Dengan adanya Posyandu di setiap desa, diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan balita, para lansia, sekaligus untuk melakukan pendataan terhadap anak atau balita yang terindikasi stunting," tutup Babinsa Serma Arfadilla.



No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages