Babinsa Koramil 1307-07/Ampana Tete, Serma Ismail Tuti Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa-Siswi SD Negeri Mantangisi - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, January 26, 2024

Babinsa Koramil 1307-07/Ampana Tete, Serma Ismail Tuti Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa-Siswi SD Negeri Mantangisi



Media Center 1307 – Serma Ismail Tuti, anggota Koramil 1307-07/Ampana Tete, melaksanakan kegiatan "Army Go To School" di SD Negeri Mantangisi, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Una Una. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk memberikan pembekalan "BELA NEGARA" kepada generasi muda.


Pada hari Kamis, 25 Januari 2024, Serma Ismail Tuti memberikan pembekalan tentang arti dan makna butir-butir Pancasila, khususnya sila pertama hingga sila kelima. Fokus pembekalan ini adalah agar para siswa dan siswi SD Negeri Mantangisi dapat memahami dan mempedomani nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


"Kami berkomitmen untuk mendukung pendidikan karakter dan membentuk generasi yang memiliki semangat bela negara. Melalui program 'Army Go To School', kami berusaha memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih mendalam tentang nilai-nilai luhur bangsa," ungkap Serma Ismail Tuti.


Peserta kegiatan terlihat antusias mengikuti pembekalan yang diberikan, menunjukkan minat mereka dalam memahami dan mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila. Kegiatan semacam ini diharapkan dapat membantu membangun karakter generasi muda yang cinta tanah air dan siap berkontribusi dalam menjaga keutuhan negara.


Pihak sekolah menyambut baik kegiatan ini, mengakui pentingnya pembekalan bela negara sebagai bagian dari pendidikan karakter. Semoga melalui kolaborasi seperti ini, generasi penerus bangsa semakin siap menghadapi tantangan dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages