Danrem 132/Tdl Resmi Buka Persami Pramuka SWK, Kembangkan Keterampilan Disiplin dan Semangat Gotong-Royong - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, February 3, 2024

Danrem 132/Tdl Resmi Buka Persami Pramuka SWK, Kembangkan Keterampilan Disiplin dan Semangat Gotong-Royong


Kabupaten Sigi,  Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto S.I.P.,M.Han, dan Ny. Dian Dody Triwinarto, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 132/PD XIII/Mdk, secara resmi membuka Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika Tingkat Korem. Acara ini berlangsung di lapangan tembak Paniki Kodim 1306/KP Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, pada Sabtu (3/2/2024).

Danrem 132/Tdl menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan keterampilan dan kebersamaan Pramuka Satuan Wirakarya (SWK) TK Korem 132/Tdl. Selain itu, Persami ini juga dimaksudkan untuk memperkuat semangat gotong royong, disiplin, dan kecintaan pada alam.

Dalam amanat Kasad yang dibacakan, Danrem 132/Tdl menegaskan bahwa TNI AD melaksanakan pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika sebagai bentuk tanggung jawab moral dan panggilan jiwa untuk membina serta membentuk generasi muda yang memiliki karakter dan wawasan kebangsaan yang kuat.

Lebih lanjut, Danrem 132/Tdl menyampaikan bahwa kegiatan ini ditujukan kepada generasi muda untuk memberikan pengalaman dan menanamkan nilai-nilai kejujuran, tanggung jawab, disiplin, serta kepedulian terhadap melestarikan lingkungan dan alam sekitar.

Tema kegiatan, "Bersatu dengan Alam Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah," mencerminkan makna harmonis dengan poin Dasa Darma Pramuka yang kedua, yaitu "Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia."

Danrem 132/Tdl juga menekankan pentingnya mengembalikan fungsi hutan sebagai paru-paru dunia, membangun kembali habitat alam dan ekosistem, serta mencegah pemanasan global.


Sambutannya diakhiri dengan pesan kepada adik-adik Pramuka agar mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, menerapkan ilmu yang didapatkan dalam kehidupan sehari-hari. Harapannya, kegiatan ini akan menjadikan generasi muda bangsa yang disiplin, mandiri, memiliki semangat bela negara, serta rasa kepedulian dan tanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan alam sekitar.


Acara dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada masyarakat, penanaman pohon, dan pengobatan massal kepada masyarakat Paneki.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages