*SMP & SMK Terpadu Al Hasan Ciamis Jabar Mendapatkan Pesan Moral Dalam Kunjungannya Ke Museum Jenderal Besar Sudirman* - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, February 1, 2024

*SMP & SMK Terpadu Al Hasan Ciamis Jabar Mendapatkan Pesan Moral Dalam Kunjungannya Ke Museum Jenderal Besar Sudirman*



Rabu tanggal 1 Februari 2024 siswa siswi SMP & SMK Terpadu Al Hasan Ciamis Jabar berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman di Jln. Bintaran Wetan No. 3 Pakualaman Yogyakarta.


Kunjungan siswa/siswi SMP & SMK Terpadu Al Hasan Ciamis sebanyak 102 siswa dan 15 guru pendamping dalam rangka study tour Museum Jenderal Besar Sudirman dalam rangka refreshing sambil belajar di luar kelas tentang sejarah perjuangan Pangsar Jenderal Sudirman dengan harapan para para guru terhadap siswa dan siswinya agar menjadi generasi muda yang militan memiliki jiwa Nasionalme dan Patriotisme yang tangguh sebagai calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang sebagai mana sosok Pangsar Jenderal Sudirman.


Kunjungan diterima oleh Pjs Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman Mayor Caj Heru Santoso. Mayor Caj Heru, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mengagendakan berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman. Semoga kunjungan tersebut ada hikmah nilai-nilai luhur dari Jenderal Besar Sudirman yang dapat diambil untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


Kabalakmusmonpus Kolonel Inf Budi Mawardi Syam dalam arahannya yang disampaikan kepada Kepala Museum agar terus menyampaikan kepada para pengunjung tentang sosok Jenderal Besar Sudirman adalah seorang pemimpin yang pantas untuk diteladani bagi generasi muda termasuk siswa siswi SMP & SMK Terpadu Al Hasan Ciamis. Jenderal Besar Sudirman memiliki kepribadian yang sangat bersahaja, bersih, jujur, amanah dan rela berkorban apa saja untuk kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi dan golongan. 


Setelah mendapatkan arahan para siswa siswi SMP & SMK Terpadu Al Hasan Ciamis diijinkan memasuki Museum Jenderal Besar Sudirman dengan diarahkan oleh pemandu.

Kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages