Kodim 1310/Bitung Tingkatkan Swasembada Pangan Melalui Demplot Ketahanan Pangan - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, May 30, 2018

Kodim 1310/Bitung Tingkatkan Swasembada Pangan Melalui Demplot Ketahanan Pangan

MINAHASA UTARA - Demi meningkatkan ketahanan pangan Nasional, Kodim 1310/Bitung galakkan Demplot (Demontrasi Plot) atau Petak Percontohan budidaya pertanian, (29/5/2018).
"Kolam ikan yang tidak berproduksi dengan baik, dari pada tidak menghasilkan lebih baik kita coba untuk lahan sawah percontohan bagi masyarakat," uar Dandim.
Lanjut Dandim, "demplot sawah ini sudah kita coba di berbagai tempat dan hasilnya ada perbedaan yang signifikan dari kualitas dan berat padi. Program penanaman padi ini juga selain merupakan Program Ketahanan pangan juga merupakan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap pemerintah Pusat untuk mencapai swasembada pangan. Untuk itu, pihaknya berharap agar program ini dapat mencapai hasil yang maksimal,” harap Dandim.

Cara yang efektif dalam memberdayakan masyarakat petani adalah dengan cara mendorong masyarakat untuk menyadari sektor pertanian adalah sektor yang paling vital bagi masyarakat.
“Saya sangat mendukung program ini, dan dengan adanya bantuan tenaga dari pihak TNI-AD khususnya Babinsa, diharapkan Program ini dapat berjalan dengan baik,” harap salah satu warga.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages