Koramil Model Harus Beda Dengan Koramil yang Lain - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, May 5, 2018

Koramil Model Harus Beda Dengan Koramil yang Lain

Tomohon,  -Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) yang diketua oleh Letkol Inf Irawanto mengunjungi Koramil Model 1302- 06 /Tomohon pada,Kamis (03/05/18) pukul 08.00 wita.   Ketua tim Pusterad Letkol Infanteri Bambang Irawanto bersama satu anggota Serka Adeyogi mengunjungi Koramil 06 Tomohon sebagai Koramil model yang ada di Kodim 1302 /Minahasa,dengan maksud dan tujuan untuk melihat dan mengecek langsung sejauh mana kegiatan yang di lakukan oleh Koramil 06 Tomohon sebagai Koramil model.


Dalam kunjungan kerjanya, ketua tim langsung mengecek mulai dari personil satu persatu, administrasi sampai kondisi  bangunan yang ada di Koramil tersebut,  Letkol Bambang dalam sambutannya mengatakan,"Koramil model itu harus menjadi contoh dari Koramil-koramil yang lain di jajaran Kodim 1302/Min ungkapnya  kepada seluruh personil yang ada di Koramil Tomohon.

Lebih lanjut Letkol Bambang katakan, kunjungan kami ini akan mengkaji tentang Koramil BS (Berdiri Sendiri) sebagai manifestasi Koramil model, untuk itu saya mengharapkan kepada personil yang ada di Koramil model ini, agar  selalu memberikan contoh kepada personil lainnya yang ada di Koramil-koramil jajaran Kodim 1302/min,  dan mampu melaksanakan pelatihan kepada personil yang baru masuk, baik kepada perwira menengah (Pama), Bintara, maupun Tamtama," imbuhnya.   Kepala staf Kodim (Kasdim) Mayor Infanteri Maudin Purba S.Sos, mewakili Dandim 1302/Min sangat berterima kasih kepada tim  Pusterad yang boleh memberikan masukan dan arahan serta mengevaluasi tentang Koramil model, dengan demikian  maka  kualitas dan kuantitas personil di Koramil model menjadi prioritas yang utama, terang kasdim.

Danramil 06 Tomohon kapten Infantri Sulistyo kepada media center mengatakan," Koramil model mempunyai tugas yang berbeda dengan Koramil lainnya sebab di samping melaksanakan tugas kepelatihan bagi aparat teritorial (Apter)  Koramil model juga harus mempunyai Bintara tinggi latihan (Batilat) dengan tugas membantu pimpinan/ Danramil untuk dapat mengkordinir tugas-tugas pelatihan yang di selenggarakan di Koramil model,"ujarnya.

Hadir dalam kunjungan Pusterad, Kasdim 1302 / Min Mayor Infanteri Maudin Purba S.Sos,Pabung Tomohon Mayor Infanteri Veky Welang, Danramil 04 Remboken Mayor Infanteri Rudy Makapedua, Pasi Ter Kodim Kapten Infanteri Juris Sahese, serta personil  Koramil Model 06/Tomohon.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages