PANGDAM XIII/MERDEKA RESMI TUTUP TMMD Reg-101 DI DESA PAKUKU JAYA BOLSEL - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, May 6, 2018

PANGDAM XIII/MERDEKA RESMI TUTUP TMMD Reg-101 DI DESA PAKUKU JAYA BOLSEL

DSC_0246

DSC_0229B O L S E L – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg- 101 TA 2018 di Desa Pakuku Jaya Kecamatan Tomini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (03/05/18) Kemarin, resmi ditutup oleh Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara di penutupan TMMD tersebut, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni, saat membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Daerah dan Kemendikbud RI, serta berbagai pihak lainnya, yang telah mendukung terlaksananya program TMMD ini secara totalitas. Demikian juga kepada seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu guna menyelesaikan seluruh pekerjaan secara maksimal.


Selaras dengan tema TMMD tahun ini, “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa”, saya sangat berharap agar TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter bangsa, khususnya generasi mudanya.


Hal ini penting, karena output tersebut akan mendorong outcome yang sangat berharga, yaitu generasi muda yang kompetitif dan kemandirian bangsa. Ditengah badai krisis global dan epidemi virus kebangsaan, kita dituntut untuk lebih mampu memelihara dan mengembangkan segenap potensi angsa, baik SDM maupun yang lainnya. Oleh karenanya, demi mewujudkan bangsa yang mandiri dan sejahtera dalam kerangka NKRI, maka berbagai hal positif yang telah dilakukan selama ini, harus terus dilanjutkan bahkan dikembangkan.


Kemudian disampaikan, kepada seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu guna menyelesaikan seluruh pekerjaan secara maksimal, termasuk kepada warga masyarakat yang telah menyambut dan menerima anggota Satgas untuk tinggal bersama layaknya keluarga sendiri.


Tanpa terasa, tiga puluh hari Kemanunggalan TNI-Rakyat membangun desa telah berlalu. Hari ini, secara Serentak di 50 wilayah di seluruh tanah air, kita merayakan dan mensyukuri atas capaian yang kita raih dalam kurun waktu tersebut. Semoga tekad dan itikad yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas selama pelaksanaan TMMD ini, dapat terganjar dengan kebahagiaan masyarakat yang ada di sekitar kita.


DSC_0276Program TMMD Ke-101 yang dilaksanakan di Desa Pakuku Jaya Kec. Tomini Kab. Bolmong Selatan mencakup tiga proyek infrastruktur, yakni membangun jalan sepanjang 1 KM melintas areal perkebunan warga, renovasi masjid Al Ikhlas dan membangun kantor bersama Tiga Pilar Desa.


Lebih lanjut di katakan Pangdam, pemilihan sasaran berupa rumah ibadah ini sejalan dengan Pancasila khususnya Sila Pertama Ketuhanan YME, diharapkan dengan sarana rumah ibadah yang telah dibangun secara gotong royong bahu membahu antara TNI, rakyat dan seluruh komponen masyarakat di Desa Pakuku Jaya dapat mendorong ketaatan umat dalam melaksanakan syariat Agamanya.


Usai menutup kegiatan tersebut, Pangdam XIII/Merdeka bersama rombongan didampingi Komandan Satgas TMMD Reg-101 wilayah Kodim 1303/BM, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, meninjau secara langsung sasaran yang telah dikerjakan.


DSC_0219Nampak hadir dikegiatan tersebut, Ketua Persit PD XIII/Merdeka Ny Retno Madsuni beserta pengurus, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Giri SIP MSI, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru, Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Theo Kawatu, Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Dedi Iswanto, Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf. Andi Suryadarman, Kabekangdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Darmaya, Kasi Ops Korem 131/Santiago Kolonel Inf Musa David Hasibuan SIP MAB, Kasi Pers Korem 131/Santiago Kolonel Inf Ardianto, Dandenpom 131/Santiago Letkol CPM Eko YS, perwakilan pejabat TNI AL, Kepolisian, para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 1303/BM, serta para pejabat Pemkab Bolsel.


Diketahui  pada penutupan TMMD Reg-101 tersebut, warga Kecamatan Tomini dan sekitarnya di hibur oleh artis ibukota, pagelaran dana-dana para pelajar SD, marching band, serta kegiatan social lainnya.*(AND)*


DSC_0510

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages