Cerita Dibalik Kepulangan Para Tentara TMMD - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, May 6, 2018

Cerita Dibalik Kepulangan Para Tentara TMMD

Bolsel.  -Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Desa Pakuku Jaya, Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), telah selesai dilaksanakan. Dibalik kepulangan para tentara kembali ke kesatuannya, menyimpan banyak cerita, Minggu 6 Mei 2018 dimana warga yang sempat memberikan kesempatan rumahnya sebagai tempat menginap TNI mengaku merindukan para pasukan berseragam hijau ini. Suasana di rumah tiba-tiba jadi sunyi, terutama anak-anak merindukan para tentara yang sudah dianggap seperti keluarga sendiri, ujar Ama Pontoan warga Desa Pakuku Jaya yang banyak kenangan membahagiakan keluarganya bersama para anggota TNI ini, apalagi kata dia ketika sedang masak.

Biasanya kalau bapak sudah dekat mau pulang dari kegiatan mancing, anak-anak dan tentara menunggu di dapur untuk membakar ikan hasil tangkapan dan kehadiran para tentara ke desannya bagaikan pembawa keceriaan ditengah kesunyian. Keakraban yang dibalut dengan canda tawa telah membakar semangat masyarakat untuk bersama-sama dengan TNI.  Anak-anak desa kami sebagian besar bercita-cita ingin jadi tentara,  ujarnya.

Begitu juga dengan Darson Ahadu, warga setempat yang terkenal aktif bersama dengan para TNI dalam kegiatan TMMD. Meski mengaku sedih karena desannya kembali sunyi setelah kepergian para pasukan dia mengaku bangga.  Saya bangga dengan hasil karya para bapak-bapak TNI, dan dia berharap agar kegiatan TMMD kembali dilaksankan di Bolsel pada tahun-tahun mendatang, bekerjasama dengan pemerintah daerah membangun desa tertinggal, meski itu tinggal anak dan cucu yang bersama-sama dengan mereka membangun daerah,  ujarnya.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages