KOPDA RUSMANTO TERUS MOTIVASI PETANI KEJAR MASA TANAM - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, October 10, 2018

KOPDA RUSMANTO TERUS MOTIVASI PETANI KEJAR MASA TANAM

photo_2018-10-09_08-52-09

photo_2018-10-09_08-52-20L O L A K - Pengolahan lahan yang diperuntukkan bagi tanaman padi sangatlah penting untuk diperhatikan. Karena lahan sawah atau tanah sawah merupakan tempat mengambil cadangan zat hara yang dibutuhkan bagi tanaman padi.


Tanah ibarat dapur yang mengolah dan menyediakan nutrisi makanan bagi tanaman. Oleh karena itu pertumbuhan tanaman padi diantaranya akan dipengaruhi sejauh mana proses pengolahan yang dilaksanakan sebelum ditanami.


Sistem pengolahan lahan dapat dilaksanakan secara tradisonal ataupun modern. Dalam kesempatan ini Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Kopda Rusmanto Paputungan melaksanakan kegiatan pendampingan pengolahan lahan sawah milik Bapak Dudik yang terletak di Desa Mongkoinit Kecamatan Lolak Kab Bolmong, Selasa (09/10/2018).


Danramil 1303-11/Lolak Kapten Inf Paulus Landeng saat ditemui mengatakan, "Kegiatan pengolahan lahan ini dalam rangka percepatan masa tanam yang pada proses pengolahan lahan sawah yang baik harus diawali dengan cara melakukan pemisahan jerami, sisa sisa panen yang tidak terangkat, rumput, dan tanaman gulma lainnya.


Babinsa dilibatkan untuk membantu dan memotivasi petani agar lebih giat menanam padi.


"Kegiatan tersebut dalam rangka pengolahan lahan untuk persiapan tanam pada akhir bulan Oktober yang akan dilaksanakan setelah pengolahan lahan sawah telah selesai pengerjaannya", Ujar Kapten Inf Paulus Landeng.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages