JALIN KOMSOS, SERKA ISMAIL BERI SEMANGAT PETANI KOPRA - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, October 11, 2018

JALIN KOMSOS, SERKA ISMAIL BERI SEMANGAT PETANI KOPRA

photo_2018-10-10_09-32-40

photo_2018-10-10_09-32-12BINTAUNA - Dalam mewujudkan potensi di wilayah binaannya, anggota Koramil 1303-15/Bintauna serka Ismail Pobela melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus meninjau wilayah binaannya yang bertempat di Desa Pimpi Kecamatan Bintauna Kab Bolmut, Rabu (10/10/2018).


Kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah sekaligus tempat pengolahan kopra milik bapak Haji Awad Alamri yang merupakan petani kopra di desa tersebut dan bapak Awad sendiri merupakan mitra Babinsa yang selama ini bersinergi dalam membangun sumber daya alam yang ada di wilayah binaan.


Wilayah Koramil 1303-15/Bintauna meman memiliki potensi pertanian yang cukup besar karena wilayahnya merupakan daerah pesisir pantai yang penduduknya rata-rata berprofesi sebagai petani Kopra.


Babinsa selalu rutin melaksanakan peninjauan wilayah karena petani dan lahan pertanian merupakan aset penting Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk memasok berbagai macam sayuran dan buah-buahan yang salah satunya dipasok dari lahan bapak Awad.


Dalam kesempatan ini anggota Koramil 1303-15/Bintauna membantu pengupasan biji kelapa yang nantinya akan diolah menjadi Kopra yang merupakan mata pencaharian Bapak Awad.


Bapak Awad mengucapkan terima kasih atas perhatian Babinsa yang selalu rutin melaksanakan peninjauan selama ini karena dengan adanya perhatian tersebut petani merasa diperhatikan.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages