Babinsa Dampulis Bekali Siswa Wawasan Kebangsaan - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, July 11, 2019

Babinsa Dampulis Bekali Siswa Wawasan Kebangsaan



Nanusa, Babinsa Dampulis Koramil 1312-06/Nanusa melaksanakan pembekalan kepada siswa tentang wawasan kebangsaan bertempat di Aula Sekolah Menengah Atas Negeri Pulau Marampit kecamatan Nanusa, Sabtu (10/7/2019)..

Menurut Danramil 1312-06/Nanusa, Lettu Inf Alvian Taengetan mengatakan bahwa Pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan oleh Kedua Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa kepada para siswa siswi baru SMA NEGERI PULAU MARAMPIT bagi para siswa siswi yang baru masuk menjadi siswa di Sekolah Menengah Atas pada semua sekolah atas permintaan dari kepala sekolah.

“untuk dibekali pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, sehingga para siswa melalui pembekalan ini para Siswa-siswi mengetahui tentang cara hidup berbangsa dan bernegara, rasa cinta tanah air, bagaimana dengan pengamalan Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia, bagaimana cara untuk memberikan penghormatan kepada bendera merah putih sebagai lambang negara kita. ” Kata Danramil 

Ditempat terpisah menurut kepala Sekolah Bapak Arinda Marinu, S.pd mengatakan bahwa, wajib bagi sekolah untuk itu kami minta bantuan kepada bapak Babinsa Dampulis dan Babinsa Dampulis Selatan untuk memberikan pembekalan terhadap Siswa-siswi SMA NEGERI PULAU MARAMPIT. Namun sebelum dillmulainya pembekalan terhadap Siswa-siswi SMA ini, kami telah mengundang kedua Babinsa untuk berkoordinasi tentang pokok materi yang disampaikan kepada siswa kami. Dan kedua Babinsa setelah berkoordinasi dengan pihak Sekolah, kemudian melaporkan rencana kegiatan kepada Danramil 1312-06/Nanusa, selanjutnya diperintahkan oleh Danramil Nanusa untuk penyiapan materi yang akan diberikan kepada Siswa siswi kelas I tersebut.

“Selama kegiatan pemberian materi tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara oleh Sertu Alex Kelyombar bersama Kopda Betwin Sembel, siswa sangat antusias menerima pembekalan, dan pada akhir kegiatan, Kepala Sekolah SMA NEGERI PULAU MARAMPIT kembali menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu kami dalam rangka pembekalan terhadap Siswa-siswi yang baru.” Tutup Arinda

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages