TNI Gelar Sidang Pantukhir Penerimaan Prajurit Karir Mabea TA 2021 - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, July 1, 2021

TNI Gelar Sidang Pantukhir Penerimaan Prajurit Karir Mabea TA 2021








(Puspen TNI). Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar Sidang Pantukhir (Panitia Penentuan Akhir) seleksi tingkat pusat penerimaan Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI Mahasiswa Beasiswa (Mabea) TNI TA 2021, bertempat di Aula Satang Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (30/6/2021).



Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Marsda TNI A. Gustaf Brugman, M.Si. (Han) saat membuka Sidang Pantukhir mengatakan bahwa pada hari ini akan memilih dan memutuskan calon siswa Pa PK TNI Mabea yang akan mengikuti pendidikan pertama sebagai seorang calon Perwira TNI. “Mereka inilah yang kita harapkan dapat menjadi pemimpin masa depan yang profesional sesuai dengan disiplin ilmu dan bidang tugasnya masing-masing,” ujarnya.



Lebih lanjut Aspers Panglima TNI mengajak panitia seleksi untuk bersama-sama membahas dan mengesampingkan kepentingan pribadi di luar kepentingan organisasi TNI. “Marilah kita memberikan perhatian penuh, melakukan diskusi yang konstruktif dan pembahasan logis sesuai dengan aturan yang telah kita sepakati bersama dalam menentukan dan memilih para calon mahasiswa beasiswa TNI,” ucapnya.



“Kepada Panitia seleksi untuk tetap tidak mengesampingkan aspek kualitas yang didasarkan pada hasil seleksi. Proses penyediaan prajurit merupakan suatu kegiatan yang tidak terpisahkan dari siklus pembinaan personel, tentunya kualitas hasil penyediaan prajurit TNI yang akan kita putuskan hari ini akan berdampak pada output prajurit TNI di masa depan,” tegas Marsda TNI A. Gustaf.



Dalam kesempatan tersebut, Aspers Panglima TNI menggarisbawahi bahwa untuk mendapatkan dan memilih calon-calon Pa PK TNI Mabea yang nantinya akan menjadi Perwira TNI harus memiliki kemampuan tinggi dan profesional sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki. “ Mereka juga harus memiliki karakter kepribadian yang baik serta kesamaptaan jasmani yang prima, sehingga mampu menjalankan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya,” jelasnya.



Aspers Panglima TNI memberikan penekanan kepada para tim agar lebih teliti dalam pengecekan data awal dari setiap calon siswa yang mengikuti seleksi tingkat pusat sehingga tidak terjadi kesalahan. Bagi mahasiswa yang akan mengikuti seleksi agar mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebagai bekal menghadapi seleksi dalam aspek apapun.



Sementara dari hasil sidang Pantukhir seleksi tingkat pusat Pa PK TNI Mabea TA 2021 diputuskan sebagai berikut jumlah keseluruhan calon siswa sejumlah 33 dari dua matra terdiri dari TNI Angkatan Darat 15 orang (15 Pria) dan TNI Angkatan Laut 18 orang (17 Pria dan 1 Wanita).



Turut Hadir pada acara tersebut, diantaranya Aspers Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr. (Han), Waaspers Kasad Bid Ren Pers Brigjen TNI Dany Budiyanto dan Pejabat TNI lainnya.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages