Upacara Senin Untuk mencerminkan cinta kepada tanah air bangsa dan negara - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, May 30, 2022

Upacara Senin Untuk mencerminkan cinta kepada tanah air bangsa dan negara

 

PendamXIII/Merdeka,-Upacara adalah salah satu bentuk kegiatan yang mengandung penghayatan dan nilai nilai Pancasila dalam mencerminkan cinta kepada tanah air bangsa dan negara Republik Indonesia, sekaligus bertujuan untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan bagi prajurit.


Kegiatan upacara bendera ini di selenggarakan di Lapangan upacara Makodam XIII/Merdeka dan bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) adalah Aspers Kasdam XIII/Merdeka Kol. Inf Adek Chandra Kurniawan, Senin (30/5/2022) 




Upacara bendera ini diikuti oleh seluruh personel Kodam XIII/Merdeka baik dari Asisten, Kabalak, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS. Disamping menumbuhkan sikap kedisiplinan prajurit kegiatan ini juga sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota untuk menerima informasi ataupun kebijakan yang di sampaikan dengan tepat.


Rangkaian upacara tersebut dimulai dengan laporan perwira upacara kepada Irup, dilanjutkan dengan penghormatan pasukan kepada Irup, laporan Komandan upacara, pengibaran sang merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila, pengucapan sapta marga, dan di tutup dengan pembacaan do’a. 


Seusai pelaksanaan upacara bendera dilanjutkan dengan latihan defile oleh seluruh pasukan upacara.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages