Piala Kasad Liga Santri Kodam XIII/Merdeka Resmi Dibuka - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, June 20, 2022

Piala Kasad Liga Santri Kodam XIII/Merdeka Resmi Dibuka



PendamXIII/Merdeka,-TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Oleh karena itu TNI AD bersama dengan PSSI membangun komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air untuk menyelenggarakan kompetisi Liga santri. Demikian sambutan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.A. yang dibacakan Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, S, Sos,M.Si. saat  membuka Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 Wilayah Korem 132/Tadulako, dilapangan Madani Kab Sigi Prov Sulteng, Senin (20/6/2022) 


Dalam amanatnya Kasad juga menyampaikan bahwa sepak bola adalah salah satu olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh hampir semua orang dari kalangan usia dan lapisan masyarakat, sehingga tidak ada jenis olahraga lain yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat selain sepak bola". 


Kasad juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Dudung berharap semoga seluruh rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan". 


Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 pertama kali dilaksanakan yang diikuti seluruh santri pondok pesantren seluruh Indonesia, untuk Kodam XIII/Merdeka dilaksanakan Korem 132/Tadulako Provinsi Sulteng, dengan peserta club sepak bola 53 Tim antara lain  Kodim 1305/BT: 7 Tim, Kodim 1306/Kota Palu: 10 Tim, Kodim 1307/Poso: 9 Tim, Kodim 1308/LB: 21 Tim dan Kodim 1311/Morowali: 6 Tim.

Melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan ke manunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan. 


Di samping itu, kegiatan ini juga dapat berfungsi sebagai Wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda, sekaligus mencari talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi, baik tingkat nasional maupun internasional. 


Pada pembukaan Liga Santri juga dimeriahkan Doubel Stik dan bela diri dari 711/Rks Senam Sparko Dari 714/SM dan seni Hadrah. 


Sebelum laga pertama dimulai, Kasdam XIII/Merdeka  Brigjen TNI Luthfie Beta, S. Sos., M.Si, melakukan “Kick Off” tendangan bola pertama sebagai simbolis bahwa Liga Santri wilayah Provinsi Sulteng resmi di buka dan didampingi Danrem 132/Tadulako, Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si. beserta Forkompimda Prov. Sulawesi Tengah dan Forkopimda Kab. Sigi. 


Dalam laga pertama dimulai antara kesebelasan Pondok Pesantren Al Istiqamah Ngatabaru berhadapan dengan kesebelasan Pondok Pesantren Lukman Nur Hakim. (pendam)


Autentikasi: 

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus 

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages