Dandim 1302 Minahasa Anjurkan Prajurit Jaga Kesehatan dan Kebugaran - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, October 21, 2017

Dandim 1302 Minahasa Anjurkan Prajurit Jaga Kesehatan dan Kebugaran

MINAHASA.Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th Jumat (20/10/2017) memantau langsung pelaksanaan kesemaptaan periodik yang di selenggarakan oleh Staf Ops dilapangan Stadion Maesa Tondano.

Pelaksanaan Kesemaptaan ini diselenggarakan selama dua hari yakni Kamis 19 hingga 20 Oktober 2017 oleh Staf Ops Kodim 1302/Minahasa dibawah pimpinan Kapten Inf Sulistyo.

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan kesemaptaan itu sendiri guna untuk menguji kemampuan fisik prajurit dan merupakan upaya memelihara kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas,dimana materi kegiatan yang disampaikan oleh tim Jasrem yang terlibat pada kegiatan itu.

Sementara materi yang menjadi fokus yang di ujikan kepada seluruh anggota adalah Samapta A-yaitu lari,Samapta B- pul up,sit up,pus up,dan shuttle run, yang kemudian dilanjutkan dengan uji ketangkasan Renang.

Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama pada pelaksanaan kesemaptaan ini mengatakan bahwa Kesemaptaan merupakan upaya rutin dan strategis yang wajib di ikuti oleh seluruh prajurit TNI Angkatan Darat (TNI-AD),hal ini kata Nixon merupakan salah satu kebutuhan dasar seorang prajurit.”Kesemaptaan merupakan metode strategis,praktis dan sangat bermanfaat bagi peningkatan kemampuan fisik dan non fisik para prajurit guna kesehatan dan kesukseskan pelaksanaan tugas sehari-hari.”tandas Nixon kedatangannya meninjau pelaksanaan Kesemaptaan ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan dan memotivasi para prajurit.

Sebelum pelaksanaan kegiatan ini,seluruh peserta terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan untuk kelayakkan mengikuti kesemaptaan yang oleh tim medis dari RS Wolter Monginsidi yang dipimpim oleh dr Andrew.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages