BANGUN KEMANUNGGALAN TNI DENGAN RAKYAT SATGAS YONIF RAIDER 712/WT BANTU WARGA PANEN PADI - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, November 26, 2017

BANGUN KEMANUNGGALAN TNI DENGAN RAKYAT SATGAS YONIF RAIDER 712/WT BANTU WARGA PANEN PADI





Raider “Siap Melayani dengan hati” hari Sabtu tanggal 25 November 2017 pukul 08.00 Wita bertempat di  persawahan Padi Dusun Bauatok Desa Manleten Kec. Tastim Kab. Belu telah dilaksanakan panen raya padi yg diikuti oleh 25 anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/ Wt dan 30 Org kelompok tani giat Makmur Dusun Bauatok Desa Manleten Kec. Tastim Kab. Belu


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wt Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, SE, Wadan Satgas Pamtas Yonif Raider 712/Wt  Mayor Inf Muh Zainollah, Kapten Inf Wemfryd, Para Pasi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wt, Bpk. Vence Abainit, Bpk. Ramos, Para Tokoh Masyarakat Dusun Bauatok Desa Manleten Kec. Tastim Kab. Belu



Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wt Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, SE. mengatakan kegitan panen bersama ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dan juga adalah salah satu program unggulan Satgas Yonif Raider 712/Wt dibidang peningkatan ekonomi masyarakat perbatasan, dengan adanya kegiatan panen bersama ini diharapkan masyarakat bisa lebih semangat lagi untuk meningkatkan hasil panennya dengan bimbingan-bimbingan yang telah kami berikan.


Potensi tanaman padi di Atambua memang cukup bagus tetapi memerlukan banyak keterampilan dan keuletan untuk merawatnya sehingga mampu mendapatkan hasil panen yang melimpah serta beras yang dihasilkan adalah beras yang berkualitas dan mampu bersaing di pasaran.



Beberapa upaya telah kami lakukan untuk meningkatkan hasil panen tersebut dengan memberikan sosialisasi-sosialisasi penanaman dan perawatan padi yang benar, pembuatan pupuk kompos dan bersama-sama melaksanakan hal tersebut seperti kegiatan panen hari ini.


Dansatgas juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat khususnya kelompok tani giat makmur yang telah menerima kami dengan baik dan meminjamkan lahannya untuk sama-sama ditanam, dirawat dan bisa dipanen bersama-sama pada hari ini.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages