Jabatan Dandim 1309/Manado Berganti Pejabat Kepada Letkol Inf Arif Harianto - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, November 10, 2017

Jabatan Dandim 1309/Manado Berganti Pejabat Kepada Letkol Inf Arif Harianto

Manado.  -Menindak lanjuti pelaksanaan surat perintah Danrem 131/Santiago tentang pengangkatan dan pemberhentian dari jabatan yang diberikan kepada Komandan Kodim 1309/Manado yang telah mendapatkan surat keputusan dari Komando Atas akan pelaksanaan tugas yang di Mabesad, maka Korem 131/Santiago menggelar kegiatan serah terima Komandan Kodim 1309/Manado dari Letkol Arm Johanes Toar Pioh SIP MSi (Han) kepada Letkol Inf Arif Harianto dalam suatu upacara serah terima yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Sabara Simanjuntak SIP MSc yang digelar di Aula Santiago Korem 131/Santiago.

Dalam kegiatan serah terima tersebut yang diawali dengan laporan pelaksanaan serah terima serta penanggalan tanda pangkat dan penyerahan tongkat Komando dari Dandim lama kepada Dandim baru pertanda bahwa jabatan serta tugas dan tanggung jawab telah beralih posisi sebagai Dandim 1309/Manado yang langsung diserahkan dan disematkan oleh Danrem 131/Santiago.

Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak SIP MSc dalam amanatnya mengatakan serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat adalah dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karir Perwira yang bersangkutan.
Dalam konteks pembinaan personel, pergantian jabatan ditujukan untuk lebih memantapkan kualitas manajerial dan kepemimpinan, memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman bagi pejabat yang menjalaninya. Sedangkan dalam konteks pembinaan satuan/ organisasi, pergantian jabatan ditujukan untuk memberi suasana baru terhadap lingkungan satuan guna memunculkan kreasi dan inovasi yang dapat mem-berikan kontribusi positif terhadap satuan.

Selaku Danrem 131/Santiago, saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang tulus kepada Letkol Arm Johanes Toar Pioh yang telah dapat mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Dandim 1309/Manado dengan baik. Pengalaman tugas yang berharga ini adalah bekal yang berguna bagi pelaksanaan tugas selanjutnya sebagai Pabandya-1/Jakstra Spaban 1/Jakrenstra Srenad.
Demikian pula kepada Ny. Johanes Toar Pioh sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII (17) Kodim 1309/Manado, saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan pengorbanan yang telah diberikan dalam mendampingi suami selama mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan sampai dengan sekarang ini. Selanjutnya kepada Letkol Inf Arif Harianto beserta isteri, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas untuk mengemban amanah yang telah diberikan oleh pimpinan kepada saudara sebagai Dandim 1309/Manado yang baru.  Saya percaya, dengan bekal berbagai pengalaman tugas sebelumnya, termasuk sebagai Danyonif Raider 514/9/2/Kostrad, saudara akan segera dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi Kota Manado dan sebagian Kabupaten Minahasa serta Kabupaten Minahasa Utara sebagai wilayah tanggung jawab penugasan yang baru. Ingat, jabatan ini bukanlah hadiah, tetapi amanah yang harus dapat diper-tanggungjawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kodim 1309/Manado memiliki wilayah tanggung jawab yang relatif luas, yakni meliputi 3 wilayah adminis-tratif tingkat kabupaten/kota (Manado, Minahasa dan Minahasa Utara). Oleh karena itu, Dandim harus mampu bersinergi dengan seluruh komponen bangsa yang ada di wilayah tanggung jawabnya: mulai dari pemerintah kabupaten/kota sampai dengan kelurahan/Desa; dari Polri sampai dengan aparat keamanan lainnya; dari tokoh agama dan tokoh adat sampai dengan tokoh pemuda. Tanpa itu semua, pembinaan teritorial yang menjadi tugas utama Kodim hanyalah jargon kosong yang tak bermakna. Jaga dan pertahankan soliditas satuan dan kebersamaan serta toleransi dengan sesama umat beragama maupun sinergi dengan aparat negara dan komponen bangsa lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan serah terima Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Endro Satoto SIP MM, para Kasi Korem, para Dandim sejajaran Korem, para Dansat Balak Aju serta perwakilan anggota Korem, Kodim dan Yonif Raider 712/Wiratama maupun ASN dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem serta Pengurus dimana kegiatan serah terima tersebut selesai dilaksanakan dilanjutkan dengan acara tradisi penerimaan dan pelepasan warga Korem 131/Santiago dengan penciuman Dhuaja Korem 131/Santiago dan penandatanganan Ikrar.





No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages