KODIM 1310/BITUNG TURUT SERTA TANGGULANGI BENCANA ALAM GUNUNG LOKON - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, November 27, 2017

KODIM 1310/BITUNG TURUT SERTA TANGGULANGI BENCANA ALAM GUNUNG LOKON

B I T U N G - Apel Gelar Pasukan dalam rangka Latihan Kesiapsiagaan Operasional Kodam XIII/Merdeka TA. 2017 dilaksanakan di Stadion Prasamya Kel. Walian Kec. Tomohon Selatan Kota Tomohon, (27/11/2017). Dalam kegiatan Latihan Kesiapsiagaan Operasional Kodam XIII/ Merdeka TA. 2017 Koops TNI Wilayah Kodam XIII/Mdk yaitu "Membantu Pemerintah Daerah Sulut dan Gorontalo dalam melaksanakan penanggulangan akibat bencana alam erupsi gunung berapi dalam rangka mendukung tugas pokok TNI".


Apel Gelar Pasukan dipimpin oleh Kepala Staf Korem 131/Stg, Kolonel Inf Hendro Satoto dan Komandan Apel Kepala Seksi Operasi Korem 131/Stg, Kolonel Inf David Hasibuan. Dalam amanatnya, Kasrem 131/Stg menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta apel dalam rangka sebagai bantuan untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang timbul dalam bahaya bencana, maupun dalam penangulangan bencana alam dalam hal ini bencana alam Gunung Lokon.


Kasrem juga berharap agar peserta Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana mampu melaksankan pengendalian pengunsi dan pembekalan serta dapat melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, gembira dan ikhlas dalam kegiatan yang kita lakukan. Semoga dengan kegiatan ini Tuhan Yang Maha Esa melindungi dan menyertai kita semua.


Peserta Apel Kesiapsiagaan yang hadir terdiri dari 1 SST Pamen Korem 131/Stg; 2 SST Personel Raider 712/ Wiratama; 1 SST Personel Denzipur 4/YKN; 1 SST Personel Marinir; 1 SST Personel Angkatan Udara; 1 SST Personel Kodim 1302/Minahasa; 1 SST Personel Kodim 1309/Manado; 1 SST Personel Kodim 1310/Bitung; 1 SST Basarnas; 1 SST Tagana;  1 SST PMI; 1 SST Damkar Kota Tomohon; 1 SST Satpol PP Povinsi Sulut; 1 SST Satpol PP Kab. Minahasa; 1 SST Satpol PP Kota Tomohon dan 1 SST Siswa SMP serta SMA.


Hadir pada kegiatan tersebut, Brigjen TNI A. A. B. Maliogha (Kasdam XIII/Mdk), Kolonel Inf Musa (Kabagopsdik Rindam XIII/Mdk), Kolonel Inf Endro Satoto (Kasrem 131/Stg), Kolonel Inf Musa Hasibuan (Kasiops Korem 131/Stg), Letkol Inf Akatoto (Wasev Mabes TNI), Letkol Arm Agung Senoaji (Kainfolata Kodam XIII/Mdk), Letkol Czi Andhy Kusuma, S.Sos (Waasren Kodam XIII/Mdk) sebagai Penilai, AKBP I Ketut Agus Kusmayadi (Kapolres Tomohon), AKBP Christ Pusung (Kapolres Minahasa), AKBP Nico Pangemanan (Kasatpol PP Kota Tomohon), dan Dr. Jhon (Kadis Sosial Pemkot Tomohon).

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages